-

Ini Cara Menambah Produk di Siplah Blibli, Catat!

Ini Cara Menambah Produk di Siplah Blibli, Catat!
Saat ini ada banyak marketplace yang bisa Anda gunakan untuk tempat berbisnis, salah satu platform tersebut yakni Siplah Blibli. Jadi bagaimana cara menambah produk di Siplah Blibli?
Sebagian besar orang mungkin belum mengetahui Siplah Blibli. Untuk pebisnis ada banyak cara menambah produk di Siplah Blibli dengan mudah.Pada dasarnya dengan Anda menambahkan produk di Siplah Blibli, akan banyak pembeli yang mengetahui produk yang Anda jual.
Cara menambah produk di Siplah Blibli juga terbilang sangat mudah. Oleh karena itu, penjelasan ini penting untuk diketahui semua orang.
Jika Anda tertarik untuk mengetahui cara upload produk di Blibli, artikel ini akan membahas secara lebih rinci.
Tidak hanya itu saja, artikel ini juga akan membahas apa saja yang harus dipersiapkan sebelum upload produk. Sehingga berbagai manfaat akan bisa Anda dapatkan.

Apa Itu Siplah Blibli?

Istilah Siplah Blibli mungkin belum banyak diketahui semua kalangan. Sebagian orang mungkin seringkali bertanya apa itu Siplah Blibli?.
Sebetulnya Siplah Blibli adalah sebuah program pasar daring yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyediakan barang dan jasa yang dibutuhkan satuan pendidikan.
Semua penggandaan yang ada di Siplah Blibli tentunya menggunakan dana BOS. Dengan adanya Siplah Blibli tenaga pendidik maupun pelajar akan lebih mudah dalam membeli barang sekolah.

Apa Saja Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Upload Produk?

Sebelum menambah produk di Siplah Kemendikbud, Anda tentunya harus mengetahui apa saja hal yang harus diperhatikan sebelum upload produk. Penjelasan ini mungkin sering kali diabaikan oleh banyak orang.
Akan tetapi, nyatanya menerapkan hal ini akan membawa dampak baik untuk bisnis Anda. Lebih lanjut, berikut ini merupakan hal yang harus diperhatikan sebelum upload produk di Siplah Blibli.

1. Siapkan Terlebih Dahulu Identitas Barang

Menyiapkan identitas produk tentunya hal yang paling utama sebelum Anda ingin menambahkan produk. Tambahkan informasi secara detail tentang produk Anda pada kolom deskripsi.
Selain itu, Anda bisa mengeditnya dengan kreatif agar menarik dilihat. Tentunya dengan menambahkan identitas barang, konsumen akan semakin yakin untuk membeli produk Anda.
Jadi, tahapan ini sangat penting untuk diterapkan semua pebisnis.

2. Siapkan Foto Produk Sesuai dengan Ketentuan Siplah Blibli

Selain identitas produk, siapkan juga foto produk yang pas sesuai dengan ketentuan Siplah Blibli. Foto yang diunggah harus menggunakan latar berwarna putih.
Selain itu, pastikan juga tidak ada watermark dalam foto. Hal terpenting pada poin ini, pastikan foto produk Anda menarik perhatian para pembeli.
Umumnya ketentuan foto harus berukuran 700 x 700 px dengan maksimal ukuran file 1 MB. Maka dari itu, sebaiknya Anda mempersiapkan foto produk dari jauh-jauh hari.

3. Ikuti Peraturan Siplah Blibli

Setiap marketplace tentunya memiliki peraturannya sendiri. Sama halnya dengan Siplah Blibli yang memiliki beberapa peraturan di dalamnya. Adanya peraturan tersebut bertujuan agar memudahkan proses transaksi penjual dan pembeli.Tidak hanya itu saja, hal ini juga mengantisipasi terjadinya penipuan dalam jual beli.
Jika ada pihak yang melanggar peraturan yang ditetapkan Siplah Blibli sanksi yang diberikan yakni akan dikeluarkan atau di banned. Maka dari itu, sangat diharuskan untuk para pihak penjual maupun pembeli menaati peraturan ada.
Sebetulnya jika Anda menaati peraturan-peraturan tersebut, tentunya ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Jadi, tidak heran belanja di Siplah Blibli sangat menarik minat semua konsumen.

Berikut Cara Menambah Produk di Siplah Blibli dengan Mudah

Pada dasarnya ada banyak metode yang bisa Anda gunakan untuk cara menambah produk di Siplah Blibli. Menggunakan metode ini terbukti aman dan mudah.
Jadi, sangat direkomendasi untuk semua kalangan. Mau tahu bagaimana cara menjual barang di Siplah Blibli? Lebih lanjut, berikut ini merupakan langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk menambahkan produk di Siplah Blibli dengan mudah.
  • Buka situs resmi Sip Blibli pada perangkat yang Anda miliki.
  • Masuk pada akun pribadi Siplah Blibli dengan memasukkan akun Email dan kata sandi.
  • Tambahkan produk dengan memilih bagian produk di halaman utama.
  • Pada bagian pilih kategori, Anda bisa memilih bagian barang.
  • Selain itu, adapun rincian informasi produk yang bisa dipilih sesuai barang Anda.
  • Masukkan foto produk Anda di kolom foto. Pada bagian ini pastikan foto produk Anda berukuran 700 x 700 px dan berukuran maksimal 1 MB.
  • Cara menambah produk di Siplah Blibli selanjutnya, tuliskan nama produk yang dijual.
  • Lengkapi semua informasi pada produk Anda, mulai dari harga, merek, garansi produk, stok tersedia, hingga cara pengiriman barang.
  • Jika informasi produk sudah tepat, pilih centang bagian “Saya mengerti dan menyetujui syarat dan ketentuan Siplah Blibli.com”.
  • Pilih simpan dan produk Anda berhasil ditambahkan.

Apa Saja Keuntungan Belanja di Siplah Blibli?

Setelah mengetahui cara menambah produk di Siplah Blibli. Adapun keunggulan Siplah Blibli yang perlu diketahui. Keunggulan tersebut akan membawa para konsumen maupun penjual mendapatkan keuntungan.
Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi jika ingin menggunakan Siplah Blibli. Lebih lanjut, berikut ini merupakan keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan Siplah Blibli.

1. Menampilkan Produk Barang yang Lengkap dan Variatif

Pada dasarnya Siplah Blibli menampilkan produk barang yang lengkap. Hal ini pastinya akan menjadi marketplace incaran semua orang. Ada beberapa kriteria produk yang dijual di Siplah Blibli, seperti buku pendidikan, alat elektronik, buku sekolah, hingga kebutuhan lain.

2. Sistem Pembayaran yang Mudah

Tidak kalah menarik dari keunggulan lainnya, sistem pembayaran yang ada di Siplah Blibli juga terbilang sangat mudah. Anda dapat membayar pesanan produk jika sudah menerima produk tersebut. Jadi, Anda tidak usah takut jika terjadi penipuan jual beli barang.
Adanya sistem pembayaran ini juga memudahkan semua orang dalam bertransaksi. Tidak hanya itu saja, pembayaran di Siplah Blibli bisa melalui Bank BRI Virtual Account. Pada metode pembayaran sangat diharuskan transfer ke nomor masing-masing invoice.
Pihak institusi pendidikan juga bisa mengunggah bukti pembayaran setelah melakukan pembayaran. Hal yang menjadi daya tarik lainnya yakni pihak sekolah bisa melakukan negosiasi dengan penjual.
Bahkan ada fitur perbandingan di program yang satu ini. Dengan adanya sistem pembayaran yang mudah di Siplah Blibli, tentunya akan sangat menarik perhatian semua orang.

Nah, itulah beberapa cara menambah produk di Siplah Blibli. Pada dasarnya Siplah Blibli merupakan sebuah program yang diluncurkan oleh Kemendikbud untuk memudahkan institusi pendidikan dalam membeli keperluan secara online.Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Siplah Blibli.
Keuntungan tersebut yakni sistem pembayaran yang mudah dan produknya bervariatif. Selain itu, menariknya ada cara negosiasi di Siplah Blibli yang jarang ditemukan di marketplace lainnya.
Anda juga bisa melakukan perbandingan dengan barang lainnya. Maka dari itu, Siplah Blibli sangat direkomendasi untuk para tenaga pendidik serta pelajar.
Blog Post Lainnya
Kontak
021-8195626
0821-2271-6076
0812-8386-4951
Jl. Matraman Raya No.189B, RT.7/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
tokojadi@gmail.com
Pembayaran
-
-
Media Sosial
Online Sejak 2007