-

Usaha Fotocopy Rumahan dan Keuntungannya

Usaha Fotocopy Rumahan dan Keuntungannya
Anda ingin memiliki usaha rumahan, tetapi bingung memilih usaha rumahan seperti apa? Anda bisa memilih usaha rumahan berupa fotocopy. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa simak mengenai usaha fotocopy rumahan berikut ini.
Usaha fotocopy saat ini masih menjadi usaha yang eksis dan tentunya menjanjikan. Hal ini karena masih banyaknya tingkat untuk menduplikasi dokumen, berkas penting, maupun buku untuk keperluan pelanggan.
Apalagi, usaha fotocopy bisa Anda buka di mana saja, seperti di ruko maupun di rumah. Apabila Anda buka usaha fotocopy di rumah, tentunya Anda tak perlu membayar biaya sewa setiap tahunnya. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa simak usaha fotocopy rumahan berikut ini.

Usaha Fotocopy

Hingga saat ini, usaha fotocopy masih menjadi usaha yang menjanjikan.Sebelum masuk ke pembahasan usaha fotocopy rumahan, ada baiknya Anda ketahui dan pahami bersama mengenai apa yang dimaksud dengan usaha fotocopy?
Usaha fotocopy adalah usaha yang menyediakan jasa untuk melakukan duplikasi atau salin berupa dokumen, berkas penting, maupun buku. Biasanya, usaha fotocopy juga menjual perlengkapan alat tulis.
Jadi, Anda bertanya-tanya, apa yang dimaksud dengan usaha fotocopy rumahan? Fotocopy rumahan adalah usaha yang menyediakan jasa fotocopy, print, hingga menjual perlengkapan alat tulis di rumah.

Peluang Buka Usaha Fotocopy

Anda ingin membuka usaha fotocopy rumahan? Namun, sudahkah Anda mengetahui mengenai peluang dari usaha fotocopy? Untuk lebih mengetahuinya, Anda bisa simak mengenai peluang usaha fotocopy berikut ini.
Usaha fotocopy dapat Anda buka di ruko maupun di rumah. Meski terlihat usaha fotocopy ini tidak memiliki laba yang banyak. Nyatanya, usaha fotocopy ini menjanjikan dan menguntungkan.
Apalagi, banyak pelanggan mulai dari anak sekolah hingga karyawan di bidang akademis, bisnis, maupun individu membutuhkan jasa fotocopy untuk menduplikasi dokumen, berkas penting, dan buku.

Keuntungan Buka Usaha Fotocopy

Setelah mengetahui peluang usaha fotocopy, sudahkah Anda mengetahui keuntungan buka usaha fotocopy untuk usaha fotocopy rumahan Anda?
Untuk lebih mengetahuinya, Anda bisa simak mengenai tiga keuntungan usaha fotocopy?

1. Lokasi Mudah

Untuk membuka usaha fotocopy, Anda bisa membukanya di mana pun, seperti di ruko maupun di rumah. Bagi Anda yang membuka usaha fotocopy di rumah, tentunya Anda dapat menghemat biaya sewa ruko.
Meski Anda membuka usaha fotocopy di rumah, pastikan lingkungan rumah Anda dekat dengan sekolah, perkantoran, kelurahan, hingga rumah sakit. Dengan begitu, Anda memiliki calon pelanggan yang membutuhkan jasa fotocopy.

2. Modal Kecil

Untuk membuka usaha fotocopy, Anda hanya membutuhkan minimal mesin fotocopy, komputer, dan printer. Sisanya, Anda bisa menambahkan sesuai dengan modal yang Anda dapatkan.
Pastikan untuk melengkapi usaha fotocopy, Anda sesuaikan dengan modal yang Anda miliki dan dapatkan. Apabila Anda membuka usaha fotocopy di rumah, tentunya Anda sudah menghemat biaya sewa ruko.

3. Pangsa Pasar Luas

Untuk membuka usaha fotocopy meski di rumah, Anda harus memastikan lingkungan rumah Anda berada di dekat sekolah, perkantoran, kelurahan, maupun rumah sakit untuk memiliki pangsa pasar yang luas.
Selain itu, Anda bisa membuat katalog yang berisi promosi dari usaha fotocopy Anda untuk menambah pangsa pasar.

Tips Buka Usaha Fotocopy

Sebelum membuka usaha fotocopy rumahan, setelah mengetahui keuntungan di atas, ada baiknya Anda mengetahui tips buka usaha fotocopy. Untuk lebih mengetahuinya, Anda bisa simak mengenai tips usaha fotocopy berikut ini.

1. Pastikan Lokasi Strategis

Meski Anda ingin membuka usaha fotocopy di rumah, tentunya Anda harus mempertimbangkan lingkungan di rumah, seperti dekat dengan sekolah, kelurahan, perkantoran, rumah sakit, dan sebagainya.
Dengan memiliki lingkungan rumah yang strategis, Anda akan menemukan pelanggan dari berbagai kalangan yang membutuhkan jasa fotocopy Anda.

2. Beli Perlengkapan

Setelah memastikan lingkungan rumah Anda strategis, Anda bisa membeli perlengkapan usaha fotocopy dengan modal yang dimiliki. Pastikan Anda membeli perlengkapan sesuai kebutuhan dan sesuai modal yang dimiliki.
Perlengkapan usaha fotocopy, seperti mesin fotocopy, komputer, printer, mesin laminating, alat pemotong kertas, kertas berbagai ukuran, dan sebagainya.

3. Pasang Papan Nama

Meski buka usaha fotocopy di rumah, ada baiknya Anda memasang papan nama untuk usaha Anda. Dengan begitu, orang yang melewati rumah Anda akan mengetahui bahwa Anda membuka usaha fotocopy. Selain itu, memasang papan nama usaha juga bisa membuat branding untuk usaha fotocopy Anda.

4. Harga Terjangkau

Sebelum membuka usaha fotocopy di rumah, tentunya Anda harus menentukan harga yang terjangkau untuk fotocopy, print, hingga jual peralatan alat tulis. Dengan begitu, pelanggan akan mempertimbangkan harga dari tempat lain dengan tempat Anda.
Apabila tempat Anda lebih murah, maka pelanggan biasanya akan memilih tempat Anda untuk melakukan fotocopy, print, hingga beli peralatan alat tulis.

5. Utamakan Kualitas

Meski harga yang ditawarkan terjangkau, Anda tetap harus mengutamakan kualitas hasil dari fotocopy, print, maupun peralatan alat tulis yang dijual. Dengan begitu, pelanggan akan merasa untung untuk melakukan fotocopy, print, dan beli alat tulis di tempat Anda.

6. Jual Perlengkapan Lain

Tak hanya fotocopy atau print, Anda juga bisa menambah perlengkapan lain, seperti alat tulis, mulai dari pensil, pulpen, tipex, penghapus, penggaris, buku tulis, pensil warna, lem, gunting, map, dan sebagainya.
Anda bisa perlahan melengkapi alat tulis tersebut sesuai dengan laba yang telah Anda dapatkan. Dengan begitu, usaha fotocopy Anda perlahan-lahan akan semakin besar.

7. Perluas Pasar

Anda bisa memperluas pasar usaha fotocopy dengan memberi promo atau menyebarkan katalog ke orang yang berlalu-lalang. Selain itu, jika Anda mendapatkan laba yang besar, maka Anda bisa membuka cabang usaha fotocopy di tempat lain.

Perlengkapan Buka Usaha Fotocopy

Sebelum membuka usaha fotocopy rumahan, seperti yang sudah disebutkan, Anda sebaiknya mulai melengkapi perlengkapan buka usaha fotocopy Anda. Berikut ini ada beberapa perlengkapan usaha fotocopy yang bisa Anda lengkapi, di antaranya:
  • Komputer
  • Printer
  • Alat pemotong kertas
  • Mesin laminating
  • Tinta printer
  • Alat tulis, seperti pensil, pulpen, tipex, penghapus, penggaris, buku tulis, pensil warna, lem, gunting, map, kertas berbagai ukuran, dan sebagainya.
  • Etalase kaca
  • Meja dan kursi
  • Internet atau Wi-Fi
Setelah mengetahui perlengkapan usaha fotocopy di atas, Anda pun bertanya-tanya mengenai berapa modal buka usaha fotocopy sebelum Anda membuka usaha fotocopy rumahan? Daripada bertanya-tanya, Anda bisa simak mengenai modal usaha fotocopy berikut ini.
modal usaha fotocopy rumahan
modal usaha fotocopy rumahan
Jadi, Anda membutuhkan setidaknya sekitar Rp28.300.000 untuk membuka usaha fotocopy di rumah. Meski begitu, modal usaha tersebut bisa kurang atau lebih sesuai dengan perlengkapan usaha yang Anda butuhkan.

Itulah pembahasan mengenai usaha fotocopy rumahan, peluang usaha, keuntungan, tips buka usaha, perlengkapan, hingga modal usaha yang perlu Anda ketahui. Melalui artikel ini, Anda dapat memahami dengan baik saat ingin buka usaha fotocopy di rumah.
Blog Post Lainnya
Kontak
021-8195626
+6282122716076
+6281283864951
Jl. Matraman Raya No.189B, RT.7/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
tokojadi@gmail.com
Pembayaran
-
-
Media Sosial
Online Sejak 2007