-

Cara Membuat Link SIPLah Blibli bagi Pengguna

Cara Membuat Link SIPLah Blibli bagi Pengguna
SIPLah Blibli adalah platform yang bekerja sama dengan Kemendikbud untuk menyediakan berbagai kebutuhan sekolah. Sistemnya sama seperti e-commerce dimana user bisa membagikan link produk.
Lalu, bagaimana cara membuat link SIPLah Blibli? Biasanya link dari produk yang ada di SIPLah Blibli dibagikan dengan tujuan untuk memberitahu detail hingga harga produk tersebut pada user lainnya.
Misalnya, seorang siswa membagikan link produk pada orang tua untuk mendapat persetujuan membelinya. Link produk akan menampilkan spesifikasi produk, harga, hingga diskon atau potongan harga jika ada. Nah, bagi Anda yang belum pernah membeli perlengkapan sekolah di SIPLah Blibli, simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Mengenal SIPLah Blibli

Apakah Anda sebelumnya pernah menggunakan platform Blibli untuk belanja? Ya, SIPLah Blibli merupakan layanan yang disediakan oleh Blibli. Namun, layanan ini hanya menyediakan perlengkapan sekolah saja.
Melalui SIPLah Blibli, e-commerce Blibli bekerja sama dengan pemerintah sesuai peraturan Kemendikbud Nomor 14 tahun 2020. Layanan ini diperuntukan bagi sekolah yang ingin membelanjakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Berbeda dengan e-commerce Blibli, SIPLah Blibli hanya bisa diakses oleh akun bendahara sekolah saja. Jadi, jelas bahwa layanan ini memang tidak diperuntukan bagi semua user.
Hanya user terdaftar saja, yang salah satunya adalah bendahara sekolah.
Bagi Anda yang ingin mendapatkan link dari produk SIPLah Blibli bisa dengan menggunakan akun bendahara sekolah atau akun sebagai penjual.
Berikut cara membuat link SIPLah Blibli yang nantinya bisa dibagikan pada user lain:
  • Masuk ke halaman web siplah.blibli.com
  • Masuk menggunakan akun terdaftar
  • Pada kotak pencarian, ketik barang yang ingin dicari
  • Klik produk yang diinginkan
  • Salin link yang ada di bagian atas web
  • Link yang sudah disalin bisa dibagikan ke WhatsApp atau media sosial dengan cara tap tombol ‘tempel’ atau ‘paste’

Cara Mendaftar Jadi Penjual di SIPLah Blibli

SIPLah Blibli pada dasarnya memang hanya diperuntukan bagi lembaga pendidikan seperti sekolah. Jadi, target pembelinya merupakan pengurus sekolah.
Namun, siapa pun bisa menjadi penjual di platform ini. Bagaimana caranya? Simak langkah-langkah berikut:
  • Masuk ke halaman web siplah.blibli.com
  • Scroll halaman web ke bawah
  • Klik menu ‘Daftar Menjadi Penjual’
  • Lengkapi seluruh data yang diminta
  • Klik tombol ‘Daftar’
  • Tunggu konfirmasi dari Blibli melalui email dan nomor HP
  • Setelah akun aktif, Anda bisa mengisi data-data produk yang akan dijual
Langkah-langkah di atas adalah cara untuk menjadi penjual di SIPLah Blibli, lalu bagaimana cara menambah produk di SIPLah Blibli?
Menambahkan produk baru bisa dilakukan setelah Anda mendaftar jadi penjual. Jika akun yang didaftarkan sudah aktif, Anda bisa menambahkan produk layaknya seperti menjual di e-commerce. Mudah, bukan?

Apa Saja Produk yang Biasa Dijual di SIPLah Blibli?

SIPLah Blibli merupakan layanan penyedia perlengkapan sekolah dan fasilitas pendidikan. Maka, jenis produk yang banyak dijual di layanan ini adalah produk yang mendukung program sekolah.
Misalnya, buku-buku, alat tulis, laptop, hingga flashdisk untuk menyimpan file-file penting. Menariknya, layanan ini juga menyediakan buku pelajaran yang bisa digunakan sekolah sebagai referensi materi untuk siswa.
Adapun, untuk layanan operasionalnya saat ini SIPLah Blibli hanya beroperasi dari Senin-Minggu, mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Demikian informasi mengenai cara membuat link SIPLah Blibli serta penjelasan penting lainnya. Pada dasarnya, cara transaksi di layanan ini hampir sama dengan transaksi di e-commerce Blibli. Selamat mencoba!
Blog Post Lainnya
Kontak
021-8195626
0821-2271-6076
0812-8386-4951
Jl. Matraman Raya No.189B, RT.7/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
tokojadi@gmail.com
Pembayaran
-
-
Media Sosial
Online Sejak 2007