-

Penggunaan Mesin Absen Sidik Jari

Penggunaan Mesin Absen Sidik Jari
Selain dengan metode absensi online, mesin absen sidik jari adalah tools atau alat yang saat ini umum dipakai dalam sistem absen di perusahaan karena menawarkan banyak manfaat. Penggunaan alat ini juga sederhana sehingga banyak perusahaan yang memakainya.
Bahkan, ketika seseorang baru memulai usaha dan membangun manajemen absensi, tak jarang alat absensi yang dipilih adalah mesin fingerprint. Jadi, sebenarnya apa yang dimaksud dengan fingerprint tersebut? Berikut ulasannya untuk Anda.

Tentang Mesin Absen Sidik Jari

Sidik jari atau fingerprint merupakan tanda unik yang terdapat pada jari manusia. Tanda tersebut dapat dipakai sebagai metode autentikasi atau verifikasi identitas. Sidik jari terdiri dari garis, pola, dan tanda yang unik pada setiap jari manusia. Pola-pola ini biasa digunakan untuk membedakan jari.
Pemindai sidik jari bukanlah teknologi yang muncul secara tiba-tiba. Teknologi ini sejak lama digunakan sebagai pertahanan terhadap akses-akses tertentu, salah satunya adalah sumber informasi. Awalnya, pemindai sidik jari digunakan khusus untuk kegiatan Biro Investigasi Federal (FBI) pada tahun 1969. Kemudian pada pertengahan tahun 1970-an teknologi pemindai sidik jari banyak digunakan oleh perusahaan untuk melakukan check-in dan check-out karyawan, menggantikan kartu absensi kerja.

Kegunaan Mesin Absensi

Mesin absen sidik jari banyak digunakan oleh badan atau perusahaan tertentu, terutama yang mempunyai jumlah karyawan yang banyak, misalnya lebih dari 20 orang. Fungsi mesin absensi sangat berguna bagi setiap perusahaan. Karena mencatat kehadiran karyawan dalam jumlah besar tentu bukanlah hal yang mudah, apalagi jika masih dilakukan dengan menulis di daftar hadir atau mengeceknya satu per satu di ruang kerja. Nah, berikut beberapa fungsi atau kegunaan fingerprint:

1.Mengurangi Kecurangan yang Dilakukan Karyawan

Tidak dapat dipungkiri, semakin banyak karyawan yang Anda miliki, maka semakin sulit bagi Anda untuk mengontrol aktivitas karyawan. Salah satunya terkait disiplin kehadiran. Misalnya, ada satu karyawan Anda yang tidak disiplin dalam waktu kerja. Namun, dia berbuat curang karena takut dihukum karena absen. Praktek-praktek seperti time padding bukanlah hal yang mustahil bagi para karyawan ini.Pencegahan penipuan seperti ini sebenarnya bisa diakomodasi dengan mesin absensi fingerprint. Sebab, mesin absen sidik jari sudah dilengkapi dengan perekam sidik jari sehingga mengurangi potensi penipuan absensi.

2. Mencatat Waktu Absensi dengan Akurat

Manfaat mesin fingerprint selanjutnya mampu memberikan laporan pencatatan yang sangat akurat. Mulai dari waktu tiba, waktu istirahat, waktu berangkat hingga waktu shift, Anda dapat dengan mudah menggunakan mesin absensi satu ini. Data kehadiran ini secara otomatis akan tersimpan pada database mesin absensi sehingga memudahkan pengelola kehadiran dalam membuat laporan data kehadiran dari mesin sidik jari hanya dengan mendownload data tersebut menggunakan USB flashdisk.

3. Memberikan Keamanan pada Lingkungan Kerja

Beberapa fungsi mesin absensi juga berguna untuk mengunci pintu ruangan yang dapat mencegah orang yang tidak berkepentingan untuk memasuki ruangan atau kantor.Bagi Anda yang baru mulai memiliki kantor sendiri dan mempunyai banyak relasi atau klien yang datang ke kantor Anda, maka mesin absensi fingerprint ini bisa menjadi jaminan ruang kerja Anda tetap aman.
Nah, jika saat ini Anda sedang mencari mesin absen sidik jari berkualitas baik tapi tetap dengan harga yang ramah kantong, maka Anda dapat membelinya di tokojadi.net.TokoJadi menjual berbagai perlengkapan alat tulis kantor dan perlengkapan lainnya dengan harga grosir dan pastinya terpercaya. Jadi, untuk keperluan ATK langsung saja beli di tokojadi.net!

Cek link produk disini
Blog Post Lainnya
Kontak
021-8195626
0821-2271-6076
0812-8386-4951
Jl. Matraman Raya No.189B, RT.7/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
tokojadi@gmail.com
Pembayaran
-
-
Media Sosial
Online Sejak 2007