-

Deretan Lagu untuk Guru Tersayang di Hari Guru

Deretan Lagu untuk Guru Tersayang di Hari Guru
Guru menjadi profesi mulia sehingga keberadaannya selalu dicari. Tanpa adanya guru, manusia akan terombang-ambing dalam kebodohan. Banyak komposer lagu menciptakan lagu untuk guru. Tujuannya, adalah untuk memberikan apresiasi pada jasa guru.
Lagu untuk memperingati hari guru selalu bermakna ucapan terima kasih. Mulai dengan lagu tema nasional, pop, hingga rock n roll. Berikut ini deretan lagu guru yang sangat menyentuh hati.

1. Lagu Guru Nasional Hymne Guru

Lagu untuk guru yang satu ini memang sangat terkenal. Bahkan hampir seluruh murid di Indonesia hafal lagu ini. Hymne guru diciptakan oleh bapak Sartono. Lagu ini memiliki lirik yang ikonik dan bermakna mendalam.
Nada yang ditampilkan dalam lagu ini terkesan sendu, pelan dan mendalam. Sehingga setiap orang yang menyanyikannya akan terbawa. Tidak jarang banyak orang yang meneteskan air mata ketika menyanyikan lagu ini.
Lagu ini memiliki arti bahwa tanpa adanya guru, maka orang akan kebingungan. Guru memberikan pengabdian yang luar biasa untuk mencerdaskan bangsa sehingga memiliki masa depan yang cerah.

2. Terima Kasih Guruku

Lagu ini dicipatakan oleh Sri Widodo. Liriknya yang mendalam dengan nada bertema sendu sukses memberikan nyawa pada lagu ini. Lagu ini kerap dinyanyikan saat hari guru. Selain sebagai ucapan terima kasih, lagu ini juga bermakna rasa syukur yang mendalam pada guru.
Meskipun memiliki lirik yang pendek, tetapi lagu ini memiliki ritme yang pelan. Sehingga setiap orang yang membawakannya akan ikut dalam alunan musik yang sendu dan emosional. Terima kasih guruku akan menjadi hadiah untuk guru yang paling berkesan. Sebagian besar inti dari lagu ini adalah siswa yang selalu mengingat nasihat dan bimbingan gurunya untuk menjadi bekal di masa depan. Apapun ilmu yang dimiliki oleh guru akan selalu diberikan kepada muridnya.

3. Semua Murid Semua Guru

Glenn Fredly merupakan musisi yang sangat berbakat. Bahkan karena rasa kagumnya yang luar biasa, ia menciptakan lagu untuk guru yang berjudul semua guru semua murid. Lagu tersebut juga sukses dibawakan oleh musisi papan atas seperti Andien.Lagu tersebut memiliki makna lebih kepada perbedaan yang menjadi persatuan. Meskipun memiliki budaya, usia, dan kebiasaan yang berbeda. Setiap orang berhak mendapatkan fasilitas untuk belajar dan mengajar.
Lagu ini dibawakan dengan nada semangat. Sangat cocok untuk persembahan saat hari guru tiba. Bisa juga saat perpisahan sebagai kenang-kenangan untuk menghargai jasa para guru. Umumnya, lagu ini akan diaransemen dengan gubahan musik yang menarik.

4. Pagi ku Cerah

Lagu ciptaan Melly Goeslaw ini sukses diperdengarkan hampir seluruh rakyat Indonesia. Karena saking seringnya muncul di televisi dan media. Lagu ini telah mendarah daging dan dihafalkan seluruh masyarakat.Lagu ini bertemakan ceria dalam belajar, semangat sekolah dan mengejar cita-cita. Lagu ini menjadi pengingat bahwa guru akan selalu meluaskan maaf untuk setiap muridnya. Guru juga akan mengajarkan banyak hal seperti membaca dan menulis.
Sebagai pahlawan kecerdasan, guru memiliki hati dan pekerjaan yang mulia. Guru memberikan rasa aman, rasa nyaman dalam belajar. Setiap langkahnya akan didasarkan pada kebaikan sehingga menjadi contoh yang baik untuk para siswanya.
Beberapa lagu untuk guru tersebut bisa menjadi pilihan untuk dibawakan dalam momen tertentu. Lebih menarik lagi jika dilakukan aransemen musik sehingga memberikan kesan yang lebih mendalam.
Blog Post Lainnya
Kontak
021-8195626
+6282122716076
+6281283864951
Jl. Matraman Raya No.189B, RT.7/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
tokojadi@gmail.com
Pembayaran
-
-
Media Sosial
Online Sejak 2007