-

3 Cara Memakai Penghapus Pensil Warna

3 Cara Memakai Penghapus Pensil Warna
Ada banyak alat tulis selain pena. Ada pensil, penghapus, penggaris, dan sebagainya. Penghapus biasanya digunakan untuk menghapus pensil saja. Selain pensil, ada juga pensil khusus pena. Tapi, tahukah Anda bahwa ada juga penghapus pensil warna?
Apakah Anda pernah memakai penghapus khusus pensil warna? Kalau tidak ada penghapus pensil warna, tentu susah untuk memperbaiki kesalahan dalam mewarnai gambar. Memperbaikinya tanpa penghapus malah akan merusak gambarnya.

Penghapus Pensil Warna

Para pelajar dan mahasiswa juga sering memakainya. Alat tulis berupa pensil warna dan crayon biasanya dipakai saat menggambar dan mewarnai.Biasanya, kita mewarnai dengan hati-hati. Tujuannya agar warnanya tidak keluar dari garis atau objeknya. Namun, bagaimana kalau Anda ingin menghapus warnanya? Tenang saja.
Karena saat ini sudah ada yang namanya penghapus pensil warna.Menghapus pensil warna perlu dilakukan dengan hati-hati. Kalau tidak dilakukan dengan hati-hati, gambar Anda bisa jadi rusak. Anda pasti tidak mau gambarnya tidak bagus padahal Anda sudah berusaha untuk membuatnya.

3 Cara Memakai Penghapus Pensil Warna

Meskipun Anda punya banyak pengalaman dalam mewarnai, Anda mungkin masih bisa buat kesalahan. Pensil warna sulit untuk dihapus memakai penghapus biasa. Solusi yang baik untuk cara menghapus pensil warna di kertas, yaitu pakai penghapus khusus untuk pensil warna.
Anda bisa beli penghapus ini di toko alat tulis. Penghapus ini biasanya dijual dengan harga yang terjangkau. Anda bisa memakainya untuk menghapus pensil warna dengan merek apa pun. Warna yang gelap dan pekat atau banyak lapisannya cenderung susah dihapus. Jadi, disarankan agar Anda mewarnai secara bertahap.
Sewaktu memakai pensil warna, jangan ditekan terlalu keras. Berikut ini adalah cara memakai penghapus khusus untuk pensil warna.

1. Uji Penghapus di Area Lain atau Area yang Kecil Dahulu

Sebelum menghapus pensil warna pada gambar Anda, sebaiknya Anda mengujinya dulu. Coba pakai penghapus untuk menghapus di area lain atau di area yang kecil dulu. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gambar Anda jadi rusak.

2. Bersihkan Penghapus Setelah Dipakai

Sewaktu Anda memakai penghapus pensil warna, tentu akan ada noda yang menempel pada penghapusnya. Anda harus membersihkannya bagian yang terkena noda sebelum memakainya lagi. Kalau tidak dibersihkan, penghapusnya akan meninggalkan bekas warna pada gambar Anda saat dipakai lagi.

3. Jangan Menekan Penghapus Terlalu Kuat

Hal lain yang harus diperhatikan, yaitu cara Anda memakai penghapus khusus untuk pensil warna. Cara menghapus pensil warna di gambar Anda, yaitu jangan tekan penghapus terlalu kuat agar kertas gambar Anda tidak jadi kusut atau bahkan robek.
Berhati-hatilah ketika memakai penghapus. Gunakan dengan lembut. Anda juga bisa pakai pensil warna yang gampang dihapus. Saat ini, sudah tersedia pensil warna yang gampang dihapus yang dijual di pasaran dengan harga yang bervariasi.
Pensil warna yang gampang dihapus adalah pilihan yang bagus bagi Anda yang masih belajar pakai pensil warna. Karena, dengan pensil warna ini, Anda bisa berlatih pakai pensil warna dengan leluasa tanpa takut buat kesalahan. Sebab, kesalahannya masih bisa diperbaiki dengan penghapus khusus untuk pensil warna.
Demikian pembahasan tentang alat tulis berupa penghapus pensil warna. Semoga artikel tentang alat tulis ini bermanfaat bagi Anda.
Blog Post Lainnya
Kontak
021-8195626
+6282122716076
+6281283864951
Jl. Matraman Raya No.189B, RT.7/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
tokojadi@gmail.com
Pembayaran
-
-
Media Sosial
Online Sejak 2007