-

Alasan Kenapa Banyak Yang Memilih Papan Tulis Whiteboard

Alasan Kenapa Banyak Yang Memilih Papan Tulis Whiteboard
Pengadaan papan tulis di sekolah, universitas atau mungkin perusahaan sudah pasti menjadi kebutuhan. Jenisnya ada beberapa, bahkan di zaman modern seperti sekarang ini ada yang bersifat elektronik sehingga apa yang tertulis di papan bisa langsung dicetak menjadi dokumen digital.

...
Namun meskipun perkembangan papan tulis ini sangat mempermudah pekerjaan, tapi model lama tetap diminati karena praktis dan harga papan tulis model lama lebih terjangkau.

Penggunaan papan tulis kapur atau blackboard saat ini terbilang jarang karena tidak higienis karena menghasilkan bubuk kapur saat menulis di atasnya. Saat ini, hampir semua sekolah dan universitas menggunakan papan tulis whiteboard di mana mereka menulis dengan spidol, bukan kapur.
Banyak yang memilih papan tulis whiteboard dibandingkan papan tulis hitam
Banyak yang memilih papan tulis whiteboard dibandingkan papan tulis hitam

Ada begitu banyak alasan mengapa papan tulis whiteboard sangat diminati sehingga siapa pun yang membutuhkan papan tulis akan cenderung memprioritaskan whiteboard.

Whiteboard merupakan jenis papan yang sangat populer untuk kegiatan menulis bahkan sangat mendukung untuk kegiatan presentasi. Jenis papan tulis ini ternyata banyak dipilih karena beberapa alasan berikut:

Tulisan yang lebih jelas


Papan tulis whiteboard sangat ideal untuk kegiatan presentasi yang menggunakan spidol. Anda bisa memakai spidol berwarna hitam atau biru tergantung kebutuhan. Ingat anda sudah menggunakan auto marker, hasil tulisan jadi lebih terang dan jelas. Dibandingkan dengan kapur pada papan tulis, dijamin akan kusam, apalagi jika papan tulisnya rusak dan banyak bekas kapurnya.

Tidak menghasilkan debu kapur,


Papan tulis whiteboard juga banyak dipilih karena alasan kebersihan, karena menghasilkan sedikit polusi. Saat menulis dengan kapur, hasil tulisan tersebut saat dihapus dengan penghapus akan menghasilkan debu. Terkadang debu ini begitu mengotori sehingga mengganggu kesehatan pernapasan baik peserta presentasi maupun yang sedang presentasi di depannya. Nah, beralih ke papan tulis jelas merupakan langkah yang lebih sehat, sehingga tak heran banyak yang memilihnya.

Membuat ruangan terlihat lebih bersih dan modern


Menggunakan papan tulis di kelas pasti membuat kelas terlihat lebih suram dan gelap. Ditambah dengan risiko terlalu banyak debu dan ketidaknyamanan pernapasan akibat kapur. Banyak orang kemudian beralih ke papan tulis tempat mereka menulis dengan spidol, selain itu jelas dan bebas debu. Penggunaan whiteboard ini juga membantu memberikan kesan lebih bersih dan modern pada showroom sehingga lebih nyaman.

Multifungsi


Anda bisa membeli papan tulis whiteboard yang magnetik. Ini bisa anda pergunakan untuk menempel banyak catatan di papan tulis dengan menggunakan penjepit magnet. Selain itu papan whiteboard juga bisa berfungsi sebagai layar untuk proyektor. Jadi anda bisa melakukan presentasi secara digital.

Jika dilihat dari segi biaya operasional antara papan tulis dan papan tulis, tentu tidak banyak perbedaan. Karena walaupun spidol lebih mahal dari kapur tulis, selebihnya bisa beli tinta isi ulang. Sekali beli tinta bisa dipakai untuk beberapa bulan, jadi kalau dihitung dengan teliti lebih hemat, plus juga lebih sehat. Sehingga pemilihan whiteboard bisa didasarkan pada whiteboard, sehingga lebih tepat dan modern, dan tentunya menambah kenyamanan saat presentasi.
Blog Post Lainnya
Kontak
021-8195626
0821-2271-6076
0812-8386-4951
Jl. Matraman Raya No.189B, RT.7/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
tokojadi@gmail.com
Pembayaran
-
-
Media Sosial
Online Sejak 2007