-

Cara Membuka Brankas Yang Macet Tanpa Kunci

Cara Membuka Brankas Yang Macet Tanpa Kunci
Brankas bisa macet karena dua faktor, pertama karena berkarat, kedua karena faktor mekanisme kurang sempurna. Brankas yang jarang digunakan lebih rentan mengalami kemacetan. Begini cara membuka brankas yang macet. Penyebab lain karena faktor mekanismenya kurang sempurna.
Hal ini sulit untuk dianalisis mengenai tanda tandanya. Berbeda dengan brankas yang berkarat akan ditandai dengan kunci brankas terasa serat.
Sebelum brankas anda mengalami kejadian tersebut akan lebih baik jika anda memahami cara membuka brankas yang macet tanpa kunci untuk mengantisipasi kepanikan saat brankas tidak dapat dibuka.

4 Tips Membuka Brankas Yang Macet Tanpa Kunci

Brankas memiliki dua tipe peengunci yaitu digital dengan kombinasi angka dan manual dengan kunci biasa. Nah, dari tipe tersebut sering terjadi kendala kemacetan pada kunci akibat berkarat dan mekanisme yang kurang sempurna. Alhasil, brankas tidak dapat dibuka menggunakan kedua tipe pengunci tersebut.
Cara membuka brankas yang macet tanpa kunci merupakan solusi untuk orang-orang yang tidak menduplikat kunci brankasnya. Berikut tips membuka brankas yang macet

1. Bongkar Brankas

Membongkar brankas adalah salah satu cara untuk membuka brankas yang macet terlebih tidak memiliki kunci duplikat dan mekanisme kombinasi angka yang digunakan untuk mengunci brankas tidak berfungsi dengan baik. Jika kondisi brankas dalam keadaan terkunci maka dapat dilakukan bongkar brankas.
Namun, membonkar brankas harus dilakukan oleh ahli kunci yang professional untuk menghindari kerusakan dan brankas dapat digunakan kembali.

2. Buat Duplikat Kunci

Menduplikatkan kunci brankas tidak ada salahnya untuk mengantisipasi kunci hilang atau berkarat yang mempengaruhi mekanisme membuka brankas.
Duplikat kunci ini hanya dapat dilakukan apabila brankas sudah terbuka. Pembuatan kunci oleh ahli biasanya harus menunggu beberapa jam. Mereka biasanya harus kembali ke bengkel karena peralatan ada di bengkel. Namun, ada juga yang membuatnya langsung di tempat atau dirumah customer.

3. Menggunakan Kombinasi Pada Slot Angka

Cara membuka brankas yang macet selanjutnya adalah menggunakan brankas digital apabila brankas anda menggunakan slot kunci dan slot angka maka dapat dibuka dengan kombinasi angka 10-20-30.Yang dimaksud dengan kombinasi 10-20-30 yakni putar kekiri sampai angka 10.
Lalu kekanan 20 lalu kekanan 20, kemudian kekiri sampai 30 sebanyak 2 kali. Biasanya car aini hanya digunakan untuk brankas brankas tertentu.
Menggunakan kombinasi angka ini memang tidak dapat diterapkan pada semua brankas, akan tetapi tidak ada salahnya mencoba cara tersebut untuk mengatasi brankas yang macet pada slot kuncinya akibat mekanisme kurang sempurna.

4. Menggunakan Kawat

Selanjutnya membuka brankas yang macet dapat dilakukan dengan menggunakan dua kawat tebal. Tips ini untuk mengatasi brankas macet pada brankas digital karena baterainya habis dan slot kunci berkarat.
Cara kerja membuka brankas dengan kawat yaitu satu kawat digunakan untuk menekan bagian kunci dan kawat satunya lagi untuk memutarnya.
Cara ini dapat diterapkan dalam keadaan darurat, jika dirasa sudah tidak bisa lebih baik memanggil jasa pembuka kunci brankas.Brankas yang macet sering kali menjadi hambatan ketika kita sedang memerlukan beberapa aset atau dokumen penting yang tersimpan di dalamnya dengan sesegera mungkin.
Jika demikian satu satunya cara cepat untuk mengatasi adalah memanggil jasa pembuka brankas.

Tips-tips cara mengatasi brankas yang macet di atas mungkin saja diterapkan pada waktu mendesak namun, biasanya karena panik akan susah membuka brankas dan merasa tidak mampu dan membiarkan begitu saja tanpa berbuat apa apa.
Blog Post Lainnya
Kontak
021-8195626
0821-2271-6076
0812-8386-4951
Jl. Matraman Raya No.189B, RT.7/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
tokojadi@gmail.com
Pembayaran
-
-
Media Sosial
Online Sejak 2007