-

Cara Mengisi Tangki Tinta Pada Printer Epson L3110

Cara Mengisi Tangki Tinta Pada Printer Epson L3110
Tata cara mengisi tinta printer Epson L3110 tidak jauh berbeda dengan printer umumnya. Banyak pekerja yang memililih printer tipe ini sebagai alat untuk mempernudah pekerjaan administrasi mereka.
Mengingat ukurannya yang kompatibel dan tidak terlalu makan tempat.Printer L-series keluaran Epson ini dibandrol mulai harga 1,9 jutaan. Dilengkapi dengan fitur scan dokumen, membuat L3110 didambakan kaum mahasiswa, khususnya untuk menunjanng skripsi tugas akhir mereka.
Untuk itu, mari kita bahas tutor pengisian tinta pada printer Epson.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Tinta Printer

Sebeum kita melangkah lebih jauh terkait cara mengisi tinta printer Epson L3110, terdapat hal yang perlu kamu perhatikan terkait tips memilih tinta. Pihak Epson selalu menyarankan untuk menghindari penggunaan tinta palsu karena akan mempengaruhi performa printer ke depannya.
Pada seri L3110, tinta yang dipakai bertuliskan kode 544 dan rate harga berada pada nilai Rp. 80.000,00 sampai Rp. 110.000,00. Kamu bisa membelinya pada gerai toko online atau langsung saja pergi ke toko offline perlengkapan komputer langganan agar kamu tidak salah membeli.

Langkah Isi Tinta Printer L3110 Keluaran Epson

Kembali pada topik utama, yakni cara mengisi tinta printer Epson L3110, pastikan kamu mengikuti langkah berikut sesuai dengan instruksi.

1. Lakukan Sendiri di Rumah

Jika kamu mampu melakukannya sendiri, ikuti langkah di bawah ini.
  • Mulailah membuka tangki tinta yang letaknya berada di bagian belakang badan printer. Dalam tangki terdapat empat sekat tempat dan tiap sekat terdapat kode masing-masing warna. Pastikan kamu mengisi warna sesuai dengan sekatnya.
  • Beralih ke tinta botol yang sudah kamu beli sebelumnya, buka penutupnya perlahan dan pastikan jangan menyentuh ujung, serta hindari dari jari. Ketika botol tinta berhasil kamu buka, jangan memeras wadah botol tersebut agar cairan tinta tidak tumpah.
  • Isikan pada tangki tinta yang sudah dibuka sebelumnya sesuai dengan kode atau tempat warna yang kamu kehendaki. Posisikan botol tinta tegak dan lurus, jangan miring karena hal tersebut dapat membuat tinta tumpah ke sekat warna lain akibat posisi yang salah.
  • Saat tangki sudah terisi penuh oleh tinta, kamu bisa segera melepaskannya dan tutup kembali botol tinta, serta simpan pada tempat yang aman. Mengingat tinta akan mudah hilang jika terkena benda selain kertas, jauhkan dari jangkauan anak-anak.
  • Kamu bisa mengulangi langkah tadi pada warna lainnya. Jika selama pengisian, tinta terciprat ke benda lain atau badan printer, segera bersihkan dengan tisu atau kain basah agar tidak membekaskan noda. Kamu bisa juga gunakan handuk basah sebagai alternatif.
  • Terakhir setelah warna sudah terisi semua, kamu menyambungkan kabel printer ke stop kontak. Lalu kamu bisa menekan tombol power pada printer untuk memulai proses pengisian daya tinta. Proses ini membutuhkan waktu paling tidak selama 10 menit saja.

2. Bawa ke Toko Komputer

Pengisian di rumah akan lebih efektif karena tidak ada biaya apapun, selain pembelian tinta. Akan tetapi, jika kamu ragu baiknya bawa saja printer kamu ke toko komputer sekitar, agar dibantu mengisikan. Ini karena kesalahan pengisian bisa berakibat fatal bagi printer tersebut.
Itu tadi cara mengisi tinta printer Epson L3110 yang bisa kamu terapkan.
Perlu selalu diingat bahwa Epson selalu menekankan penggunaan tinta official untuk menghindari printer eror atau apa. Taruh juga pada tempat yang sesuai dan selalu bersihkan secara rutin agar tidak rusak, ya.
Blog Post Lainnya
Kontak
021-8195626
+6282122716076
+6281283864951
Jl. Matraman Raya No.189B, RT.7/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
tokojadi@gmail.com
Pembayaran
-
-
Media Sosial
Online Sejak 2007