Cara Mewarnai dengan Pensil Warna agar Terlihat Nyata

Cara Mewarnai dengan Pensil Warna agar Terlihat Nyata
Cara Mewarnai dengan Pensil Warna agar Terlihat Nyata - Pada dasarnya, pensil warna adalah salah satu alat yang bisa Anda gunakan untuk membuat gambar terasa lebih hidup dan berwarna.
Itu kenapa ada banyak orang ingin tahu bagaimana teknik, tips, ataupun cara mewarnai dengan pensil warna agar terlihat nyata.
Karena, secara garis besar melakukan blending dengan menggunakan pensil warna memang tidak semudah dengan menggunakan krayon.
Maka dari itu, berikut adalah cara mewarnai gambar agar terlihat nyata dengan menggunakan media pensil warna! 

Tutorial Mewarnai dengan Pensil Warna dengan Benar

Apabila Anda ingin tahu bagaimana cara mewarnai yang gampang, maka pensil warna adalah salah satu alat coloring yang bisa Anda gunakan.
Hal ini karena, tidak seperti krayon dan spidol, pensil warna tidak akan menimbulkan kotor yang tidak perlu.Hanya saja, hasil coloring dengan pensil warna terkadang kurang greget karena tidak terlihat nyata.
Sehingga, banyak orang ingin tahu bagaimana cara mewarnai dengan pensil warna agar terlihat nyata dengan teknik yang mudah dan tanpa harus ribet.
Sebenarnya, cara mewarnai langit dengan pensil warna maupun cara mewarnai objek lainnya agar terlihat lebih nyata itu cukup mudah untuk Anda lakukan.
Cara tersebut adalah dengan cara blending, yang dapat Anda lakukan dengan berbagai jenis teknik berikut ini!

1. Menggunakan Teknik Gradasi

Perlu Anda ketahui jika teknik mewarnai menggunakan pensil warna yang pertama agar terlihat lebih nyata adalah dengan menggunakan teknik gradasi.
Anda bisa memilih beberapa warna dengan tone yang sama, lalu mulai warnai dengan tone yang lebih tua.
Tipsnya, Anda perlu mulai mewarnai dengan tekanan sedang, lalu secara perlahan kurangi tekanan tersebut hingga warna menjadi lebih muda.
Kemudian, lanjutkan pada tone warna berikutnya hingga semua permukaan yang ingin Anda warnai tertutup.
Setelah itu, Anda masih akan melihat beberapa titik-titik putih sehingga warna masih terlihat tidak rata dan tidak nyata.
Karena itu, Anda perlu kembali mewarnai semua permukaan gambar tersebut dengan memakai pensil warna dengan tone yang paling muda.

2. Menggunakan Pensil Warna Putih

Selain menggunakan teknik gradasi, Anda juga bisa menggunakan pensil warna putih sebagai cara mewarnai dengan pensil warna agar terlihat nyata.
Jika selama ini Anda bertanya-tanya apa fungsi pensil warna putih, maka jawabannya adalah untuk hal ini.
Jadi, setelah selesai mewarnai dengan menggunakan warna yang Anda inginkan, Anda bisa meratakannya dengan pensil warna berwarna putih.
Namun, perlu Anda ketahui jika dengan teknik yang satu ini, hasil pewarnaannya pun akan terlihat lebih muda.
Kemudian, Anda juga perlu sering membersihkan ujung pensil warna agar hasil blendingnya menjadi lebih rapi dan bersih tanpa kotor sama sekali.

3. Menggunakan Cotton Bud dan Baby Oil

Selanjutnya, Anda pun bisa menggunakan cotton bud dan baby oil untuk membuat gambar Anda terlihat lebih nyata meskipun Anda hanya menggunakan pensil warna.
Fungsi dari cotton bud dan baby oil adalah untuk blending agar warna menjadi lebih rata. Pertama-tama, Anda bisa mewarnai permukaan gambar yang ingin Anda warnai.
Setelah itu, ambil cotton bud dan basahi sedikit dengan baby oil. Apabila sudah, Anda bisa mengoleskan cotton bud tersebut di permukaan gambar yang sudah Anda warnai. 
Namun, perlu Anda catat jika Anda harus mengganti cotton bud dengan yang baru jika Anda ingin blending warna yang berbeda. 

Itulah cara mewarnai dengan pensil warna agar terlihat nyata yang bisa Anda ikuti dengan mudah dan tanpa harus ribet. Semoga bermanfaat!
Blog Post Lainnya
Kontak
021-8195626
0821-2271-6076
0812-8386-4951
Jl. Matraman Raya No.189B, RT.7/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
Pembayaran
Media Sosial
Grosir Alat Tulis Kantor
Online Sejak 2007