Ingin membuat papan tulis white board sendiri, berikut langkah langkahnya

Ingin membuat papan tulis white board sendiri, berikut langkah langkahnya
Papan tulis atau whiteboard umumnya adalah papan yang dipakai sebagai alat untuk menyampaikan informasi. Biasanya, papan tulis dipakai di sekolah, kampus dan perusahaan untuk mengajar, presentasi dan menyampaikan laporan kepada orang banyak. Namun tidak sedikit juga yang memakainya di rumah untuk menjadi agenda, tentu dalam ukuran yang lebih kecil.. Bahkan ada orang tua yang membuat papan tulis whiteboard sendiri untuk kebutuhan di rumah seperti belajar anak atau menuliskan jadwal. Kali ini, kita akan bahas bagaimana cara membuat papan tulis whiteboard sendiri. Metode ini sangat cocok untuk Anda yang kreatif dan gemar membuat berbagai macam hal sendiri. Bahan-bahan yang bisa digunakan pun sangat beragam dan tidak terlalu sulit untuk didapatkan

Membuat Papan Tulis Whiteboard Sendiri dari Kertas Manila.

Siapkan kertas manila, lakban bening, cutter, lem putih gulok, lem fox. Kertas manila yang juga sering disebut sebagai kertas karton ini sudah sering dipakai ketika hendak membuat prakarya, sertifikat, kartu nama, dan lain-lain. Umumnya kertas ini tersedia dalam ukuran 85 x 60 cm dan memiliki berat 160 gram, 220 gram, dan 250 gram. Untuk membuat papan tulis whiteboard sendiri dengan memakai kertas manila, Anda hanya perlu mengoleskan lem dlukol di keempat sisi dari kertas manila. Kemudian, tempelkan kertas manila di dinding, lalu lapisi bagian kertas dengan memakai lakban bening. Untuk garis batasannya tempelkan lakban hitam di bagian pinggir kertas manila. Rapikan lakban dengan memakai cutter. Whiteboard buatan Anda telah siap dipakai. Walaupun kurang nyaman ditulis karena adanya sambungan-sambungan lakban, papan ini tetep bisa di pakai.

Membuat Papan Tulis Sendiri dengan Papan Melamin

Papan melamin memiliki permukaan yang licin dan mengkilap. Umumnya, papan melamin ini dipakai untuk dekorasi ruangan. Papan melamin biasanya berwarna putih namun ada juga yang memiliki warna merah, biru, krem dan hijau. Untuk membuat papan tulis whiteboard sendiri dari papan melamin, Anda akan membutuhkan bor. Bor digunakan supaya bisa membuat lubang di tembok dan menancapkan fischer yang akan dijadikan pegangan sekrup. Membuat papan whiteboard dengan cara ini bisa dibilang lebih hemat daripada membeli whiteboard yang memiliki harga yang cukup tinggi.
Papan whiteboard dengan melamine sudah cukup bagus. Bahan ini tidak akan sebagus papan tulis magnetic dalam hal daya tahan penggunaan di banding papan magnetic.

Membuat Papan Tulis dengan Akrylic / akrilik

Papan Acrylic / akrilik bisa di buat papan tulis yang membuat tampilan papan menjadi lebih bagus menyerupai papan tulis kaca. Anda juga bisa memilih warna putih, warna bening ataupun dengan kombinasi stiker.
Kaca akrilik merupakan plastik bening yang sangat keras. Karena itulah, dia punya struktur yang kuat dan tidak mudah hancur atau pecah. Umumnya, kaca akrilik dibuat dalam bentuk lembaran-lembaran Papan whiteboard bisa dibuat dari kaca akrilik dengan cara menempelkan kaca itu ke permukaan dinding dengan memakai mesin bor. White board yang terbuat dari kaca akrilik ini lebih awet. Itulah sekilas informasi tentang cara membuat papan tulis whiteboard sendiri. Apakah Anda tertarik untuk membuatnya juga? Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang memiliki jiwa kreatif. Jangan lupa cari informasi tentang harga whiteboard sakana
Blog Post Lainnya
Kontak
021-8195626
0821-2271-6076
0812-8386-4951
tokojadinet@gmail.com
Pembayaran
@2022 TOKOJADI.NET Inc.