-

Kelebihan Penggunaan Tip Ex Roll Untuk Menghapus

Kelebihan Penggunaan Tip Ex Roll Untuk Menghapus
Ada banyak jenis tipe ex yang bisa digunakan untuk menghapus tulisan dengan pulpen. Salah satu jenis tipe ex yang seringkali ditemukan adalah tipe ex roll. Jenis tipe ex ini cukup familiar dan sering digunakan disamping jenis tipe ex yang lain.
Jenis tipe ex ini memiliki cara penggunaan yang berbeda dibandingkan dengan jenis tipe ex lain. Misalnya saja, tipe ex cair yang juga cukup umum digunakan untuk menghapus pulpen sehari-hari. Jika dibandingkan dengan jenis tipe ex ini jenis roll memiliki banyak kelebihan.

Kelebihan Tipe Ex Roll

Seperti yang disebutkan sebelumnya, penggunaan tipe ex jenis ini berbeda dengan jenis lainnya. Tipe ex ini memiliki tekstur yang lebih padat dan setelah kering akan lebih menyatu dengan kertas. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah berbagai kelebihan yang akan para pengguna dapatkan jika menggunakan jenis roll untuk tipe ex:

1. Tidak Merusak Permukaan Kertas

Jika dibandingkan dengan tipe ex jenis lain, tipe roll lebih halus untuk permukaan kertas. Seperti namanya, tipe ex ini digunakan dengan cara di roll pada permukaan kertas. Gerakan roll ini lebih halus untuk kertas. Jika dibandingkan dengan tipe ex jenis cair yang harus ditekan-tekan pada kertas. Penggunaan tipe roll lebih halus dan bisa mempertahankan tekstur kertas.

2. Lebih Cepat Kering

Kelebihan tipe ex roll selanjutnya adalah lebih cepat kering dalam penggunaannya. Misalnya seperti jenis tipe ex yang cair. Para pengguna harus menunggu beberapa saat terlebih dahulu sampai benar-benar kering baru bisa ditulis kembali di permukaannya.
Sedangkan, untuk jenis ini tipe ex akan kering lebih cepat. Bahkan, pada beberapa jenis permukaan tipe ex bisa langsung kering begitu ada di permukaan kertas.

3. Lebih Rapi dan Tidak Meluber

Isi tipe ex jenis ini seperti gulungan mengingatkan para pengguna dengan selotip. Kemudian, para pengguna akan menekan bagian ujungnya dan menggerakan ke arah yang diinginkan. Gulungan tersebut akan memutar dan menempelkan tipe ex berbentuk persegi panjang.
Hal ini membuat lapisan tipe ex lebih rapi, dibandingkan dengan penggunaan tipe ex cair misalnya. Di mana tipe ex cair bisa meluber dan membuat lapisan yang dibuat kurang rapi dan terlihat tidak bagus.

4. Tidak Membuat Kertas Menjadi Lembab

Karena tekstur tipe ex nya yang cair, otomatis penggunaan tipe ex jenis ini akan membuat kertas menjadi lembab. Walaupun sudah kering, biasanya masih ada kelembaban yang akan tersisa di atas kertas. Hal ini membuat para pengguna kurang nyaman untuk menulis lagi di atas permukaan kertas.
Tidak seperti tipe ex jenis roll yang cenderung kering. Jadi, bisa dipastikan tidak akan mengakibatkan kelembaban lagi pada permukaan kertas.

5. Mudah Diisi Ulang

Tidak seperti tipe ex cair yang sekali habis maka wadah harus dibuang dan membeli yang baru. Jenis roll bisa diisi ulang dengan memasang roll yang baru, jadi para pengguna tidak perlu membuang wadah tipe ex. Tinggal membeli roll yang baru dan memasangnya. Sebagai catatan, beli roll yang sesuai dengan ukuran wadah tipe ex. Karena setiap ukuran memiliki ukuran rollnya sendiri-sendiri.
Kelebihan tipe ex roll di atas bisa jadi pertimbangan untuk menggunakan jenis tipe ex ini dibandingkan dengan jenis tipe ex lain. Jika tertarik untuk menggunakan jenis tipe ex ini bisa dibeli di Tokojadi secara online.
Blog Post Lainnya
Kontak
021-8195626
0821-2271-6076
0812-8386-4951
Jl. Matraman Raya No.189B, RT.7/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
tokojadi@gmail.com
Pembayaran
-
-
Media Sosial
Online Sejak 2007