-

Tips Memilih dan Memakai Penghapus Pensil Mekanik

Tips Memilih dan Memakai Penghapus Pensil Mekanik
Apakah Anda sering pakai pensil mekanik? Fungsi pensil mekanik adalah untuk menggambar dan menulis. Kalau Anda membuat kesalahan saat memakai pensil mekanik, coba gunakan penghapus pensil mekanik. Sama seperti pensil lainnya, pensil ini gampang dipakai.
Pensil mekanik merupakan pilihan yang ramah lingkungan karena bisa dipakai untuk waktu yang lama. Ukuran pensil mekanik bervariasi. Anda bisa memilih ukuran pensil yang sesuai dengan keperluan.

Contoh Produk Penghapus Pensil Mekanik

Biasanya, pensil mekanik sudah dilengkapi dengan penghapus. Namun, kalau ada banyak yang perlu dihapus, sebaiknya gunakan penghapus pensil mekanik yang terpisah.Ada berbagai merek penghapus untuk pensil mekanik. Berikut ini adalah contoh produk penghapus untuk pensil mekanik.

1. Mechanical Eraser Faber-Castell

Produk yang dikeluarkan oleh Faber Castell adalah Mechanical Eraser Faber-Castell. Penghapus ini dapat menghapus dengan bersih dan bisa diisi ulang. Penghapus mekanik Faber Castell ini digunakan dengan sistem klik atau cetrek (rectractable).

2. Joyko Penghapus Pensil Mekanik

Penghapus mekanik Joyko ini memiliki warna putih dan dilengkapi dengan grip pegangan. Grip pegangannya membuat Anda lebih mudah menggunakannya. Dengan begitu, tangan Anda tidak akan menjadi kotor. Penghapus ini praktis untuk dipakai karena bisa diisi ulang.
Penghapus ini bisa dipakai untuk keperluan sekolah, kantor, dan lain-lain. Penghapus ini mempunyai ukuran 12,6 cm x 1,4 cm. Penghapus ini juga dilengkapi dengan klip yang bisa diselipkan di saku baju. Bentuk penghapusnya mirip seperti pena, yaitu panjang dan ramping. Materialnya terbuat karet dan tersedia dalam tiga pilihan warna yang mencakup hitam, kuning, dan biru.

3. Faber Castell Dust-Free Eraser

Anda akan menjadi repot jika penghapus yang Anda gunakan meninggalkan banyak sisa serpihan. Penghapus yang satu ini dapat mengatasinya. Sesuai dengan namanya, Faber Castell mengklaim penghapusnya minim serpihan. Penghapus ini dapat dipakai untuk menghapus coretan berbagai jenis pensil, termasuk pensil mekanik dan kayu.

Tips Memilih Penghapus Pensil Mekanik

Sebagian besar pensil mekanik dilengkapi dengan penghapus pada bagian ujungnya. Karena ukurannya sangat kecil, penghapus pada sebagian besar pensil mekanik biasanya cepat habis. Kalau ada banyak pilihan penghapus pensil, tentu Anda akan merasa sulit memilihnya. Saat memilih penghapus pensil mekanik, coba ikuti tips berikut.

1. Memilih Ukuran Penghapus yang Tepat

Pastikan Anda pilih ukuran penghapus yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ukuran penghapus pensil mekanik bervariasi. Ada yang ukurannya seperti pensil dan spidol papan tulis. Ada pula yang ukurannya besar seperti penghapus biasa.
Kalau Anda sering menghapus, pensil mekanik dengan penghapus yang besar dapat menjadi opsi yang tepat. Pensil mekanik dengan penghapus yang ukurannya lebih besar biasanya dijual dengan harga yang lebih tinggi. Membeli penghapus secara terpisah juga bisa menjadi alternatif.

2. Memilih Penghapus yang Tidak Meninggalkan Bekas

Saat membeli penghapus, pilih penghapus dengan kualitas yang bagus. Sebab, penghapus dengan kualitas yang buruk dapat meninggalkan bekas ketika dipakai.

Tips Memakai Penghapus Pensil Mekanik

Saat memakai pensil mekanik untuk menggambar atau menulis, Anda mungkin membuat kesalahan. Cara memperbaikinya adalah dengan memakai penghapus. Namun, Anda tidak bisa memakai penghapusnya dengan sembarangan.
Anda perlu memakai penghapus dengan tekanan yang lembut. Sebab, kalau Anda menekan penghapusnya terlalu keras, bukannya menghapus bagian yang salah, kertasnya malah akan menjadi rusak.
Demikian pembahasan tentang penghapus pensil mekanik. Semoga artikel ini dapat membantu Anda memilih dan memakai penghapus pensil dengan tepat. Kalau Anda sedang butuh pensil mekanik, silakan kunjungi situs Toko Jadi.
Blog Post Lainnya
Kontak
021-8195626
0821-2271-6076
0812-8386-4951
Jl. Matraman Raya No.189B, RT.7/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
tokojadi@gmail.com
Pembayaran
-
-
Media Sosial
Online Sejak 2007