-

Macam-Macam Mouse, Kira-Kira Pilih yang Mana?

Macam-Macam Mouse, Kira-Kira Pilih yang Mana?
Macam-macam mouse yang ada di pasaran ternyata sangatlah bervariasi. Setiap jenis memiliki desain yang memiliki tujuan penggunaannya sendiri. Hal ini memberikan semakin banyak pilihan bagi para pelanggan.
Desain mouse yang unik dan keren belum tentu membuat mouse itu nyaman digunakan. Karena itu, sebelum menentukan para pengguna harus mengetahui terlebih dahulu.
Jenis-jenis mouse apa saja yang ada di pasaran. Berikut kelebihan dan kekurangan penggunaannya.

Macam-Macam Mouse yang Ada di Pasaran

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada banyak pilihan jenis mouse yang bisa dipilih pelanggan di pasaran.
Setiap desain memiliki tujuan dan fungsionalnya sendiri, karena itu para pengguna juga harus mengenali jenis dari mouse ini dan menyesuaikan kebutuhan.
Agar para pengguna tidak salah pilihan dalam membeli mouse. Berikut adalah penjelasan mengenai mouse yang beredar di pasaran. Berikut dengan pembahasan mengenai kelebihan dan kelemahan dari model mouse tersebut.

1. Mouse Dengan Kabel

Model mouse dengan kabel adalah jenis yang paling umum ditemukan di pasaran. Biasanya, mouse dengan kabel ini akan terhubung dengan perangkat laptop atau komputer dengan port USB. Penggunaan mouse jenis ini cukup fungsional. Respinnya cukup cepat karena transmisi data dilakukan secara langsung.
Hasil kliknya juga lebih akurat dan juga lebih mudah digunakan. Kelemahannya adalah ruang gerak yang dibatasi oleh kabel itu sendiri. Selain itu, kadang adanya kabel yang menempel pada mouse. Menjadi pengganggu gerakan mouse, namun itu tergantung dengan meletakkan mouse sendiri.

2. Mouse Nirkabel atau Wireless

Mouse nirkabel atau sering juga disebut sebagai mouse wireless terkesan lebih praktis dibandingkan mouse dengan kabel. Alih-alih kabel, macam mouse ini menggunakan gelombang elektromagnetik untuk menyambungkan perangkat dan mouse. Namun, karena transmisinya yang tidak langsung.
Mouse ini lebih tinggi kemungkinan lagnya dan kurang responsif. Mouse ini juga bisa kehilangan daya karena menggunakan baterai untuk tetap menyala.
Harganya pun umumnya jauh lebih mahal dari mouse dengan kabel. Keunggulan mouse ini ada di kebebasan gerak dan penggunaan juga lebih praktis di bawah.

3. Mouse Gaming atau Khusus Bermain Game

Sesuai dengan namanya, mouse ini memiliki desain yang dikhususkan untuk bermain game. Biasanya mouse ini memiliki body yang kokoh dengan material yang super kuat.
Mouse ini juga memiliki akurasi klik yang super tinggi, dan latensi yang minimum. Agar lebih nyaman digunakan, mouse ini menggunakan desain yang ergonomis. Untuk penggunaan sehari-hari, sebenarnya mouse ini juga bisa. Namun, harganya terlalu mahal untuk fungsi yang standar.

4. Mouse Vertikal

Macam-macam mouse berikutnya adalah mouse vertikal adalah inovasi baru dalam desain mouse, mouse ini didesain dengan body yang tegak. Membuatnya lebih nyaman untuk digenggam oleh tangan.
Karena tidak menimbulkan rasa sakit karena mengurangi tekanan pada bagian bawah tangan. Sangat nyaman untuk penggunaan sehari-hari, biasanya tersedia dalam sambungan yang wireless.
Untuk model terbaru, harga dari mouse satu ini terbilang mahal.

5. Trackball Mouse

Mouse ini berbentuk trackball yang berfungsi sebagai penggerak kursor. Para pengguna hanya perlu jari untuk menggerakkannya. Desainnya memang sengaja untuk mengurangi pergerakan tangan pada mouse.
Walaupun mudah digunakan, namun model ini tidak disarankan untuk penggunaan yang membutuhkan akurasi klik tinggi. Terutama, jika para pengguna tidak terbiasa menggunakan model mouse ini.
Dengan mengenal macam-macam mouse di atas, para pengguna menjadi semakin mudah untuk menentukan. Kira-kira mouse mana yang paling sesuai dengan kebutuhan penggunaan.
Blog Post Lainnya
Kontak
021-8195626
0821-2271-6076
0812-8386-4951
Jl. Matraman Raya No.189B, RT.7/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
tokojadi@gmail.com
Pembayaran
-
-
Media Sosial
Online Sejak 2007