-

Merk Pensil 2B Terbaik untuk Ujian, Anak Sekolah Wajib Tahu!

Merk Pensil 2B Terbaik untuk Ujian, Anak Sekolah Wajib Tahu!
Tahukan Anda? Pemilihan pensil yang tepat dapat membantu meningkatkan hasil yang diperoleh dalam ujian. Salah satu jenis pensil yang sering digunakan dalam ujian adalah pensil 2B. Ada beberapa merk pensil 2B terbaik untuk ujian yang perlu Anda ketahui.
Banyaknya merk pensil 2B yang tersebar di pasaran terkadang membuat bingung. Tapi tenang saja, berikut ini adalah penjelasan mengenai merk pensil 2B terbaik. Penasaran? Yuk, langsung saja simak ulasan mengenai pensil 2B terbaik di bawah ini.

Macam-macam Pensil

Sebelum masuk pada pembahasan merk pensil 2B terbaik untuk ujian, baiknya Anda juga mengetahui macam-macam pensil kayu 2B. Pensil ini dibedakan mulai dari tingkat kekerasan dan kepekatan warnanya hitam dari pensilnya.

1. Kategori Lunak

Pensil 2B, 3B, 4B, 5B, 6B, dan 7B termasuk dalam kategori pensil jenis lunak. Semakin besar angkanya memiliki arti semakin hitam, lunak, dan padat. Sehingga menghasilkan warna yang lebih pekat.

2. Kategori Sedang

Pensil kategori sedang ini memiliki kepadatan pensil yang tidak terlalu keras dan tidak lunak pula. Pensil dengan kode H, HB, F, B, 2H, dan juga 3H merupakan golongan pensil sedang. Jenis pensil ini kurang cocok untuk digunakan ujian karena kurang pekat.

3. Kategori Keras

Pensil kategori keras biasanya digunakan untuk membuat sketch atau sketsa. Pensil ini memiliki kepadatan yang sangat keras, sehingga menghasilkan efek warna yang tidak begitu hitam. Jenis pensil ini memiliki kode 4H, 5H, 6H, 7H, 8H, dan 9H.

Makna Kode Jenis Pensil

Berikutnya penting juga bagi Anda mengetahui kode-kode merk pensil 2B terbaik untuk ujian supaya bisa memilih pensil ujian yang tepat. Untuk kebutuhan pensil ujian 2B pastikan jenis ataupun merk tersebut sudah support scan komputer ya.
Berikut ini adalah penjelasan mengenai kode-kode yang tertera pada pensil.

1. Kode H

Huruf H ini berarti Hardness, yang mana lebih menonjolkan tingkat kekerasan isi dari pensil. Pensil jenis ini punya komposisi tanah liat cenderung lebih banyak daripada grafitnya. Lalu, makin besar angka yang ada pada kode maka semakin keras pensilnya.

2. Kode F

Huruf F ini berarti Fine Point, yang mana komposisi tanah dengan granit seimbang. Pensil dengan kode ini memiliki goresan yang tidak terlalu tebal. Sehingga cocok untuk segala jenis keperluan coret-mencoret.

3. Kode HB

Huruf HB ini kependekan dari Half Black, yang mana memiliki kesamaan dengan kode F. Namun, punya kandungan granit yang lebih banyak. Goresan pensil kode HB agak lebih pekat dan kepadatan pensil lebih lunak.

4. Kode B

Huruf B di sini memiliki arti Blackness. Komposisi pensil ini lebih didominasi oleh granit sehingga menghasilkan kepadatan dan hasil yang lebih pekat.

Daftar Merk Pensil 2B Terbaik

Ada beberapa merk favorit yang menarik minat pengguna karena harga pensil 2B dan kualitasnya yang sangat bagus, di antaranya sebagai berikut.
  • Pensil Faber Castell 2B
  • Pensil Staedtler 2B
  • Pensil Joyko 2B
  • Pensil tulis 2B Greebel
  • Pensil Kenko 2B
  • Pensil Handy 2B
  • Pensil Station 2B
  • Pensil Ariston 2B
Merk pensil 2B terbaik untuk ujian dapat bervariasi tergantung pada kebutuhan dan preferensi masing-masing individu. Namun, terdapat beberapa merk pensil yang sering direkomendasikan oleh para ahli atau pengguna pensil yang berpengalaman.
Beberapa merk pensil 2B terbaik untuk ujian adalah Faber-Castell, Staedtler, dan Greebel. Dapatkan pensil-pensil 2B berkualitas hanya di Tokojadi.net. Anda akan mendapatkan harga terbaik dengan produk kualitas unggulan serta gratis ongkir dari Tokojadi.net.
Blog Post Lainnya
Kontak
021-8195626
0821-2271-6076
0812-8386-4951
Jl. Matraman Raya No.189B, RT.7/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
tokojadi@gmail.com
Pembayaran
-
-
Media Sosial
Online Sejak 2007