-

Pengertian Kertas Continuous Form 3 Ply Serta Kelebihannya

Pengertian Kertas Continuous Form 3 Ply Serta Kelebihannya
Continuous form merupakan ragam kertas yang masih banyak dipakai. Kertas continuous form 3 ply adalah salah satu jenisnya. Lantas, apa yang dimaksud dengan continuous form 3 ply dan apa kelebihannya dibanding kertas lain? Anda bisa memperhatikan penjelasan di bawah.

Apa itu Kertas Continuous Form 3 Ply?

Kertas ini memiliki berbagai macam jenis, dari continuous form 1 ply hingga form 6 ply. Hal ini didasarkan pada jumlah lembar kertas yang ada. Jadi, untuk continuous form 3 ply yakni satu set yang terdiri dari 3 lembar.
Tiga lembar yang ada mempunyai warna yang berbeda. Terdapat kertas putih di bagian atas, merah muda, serta kuning di lembar terakhir. Untuk rentang ukuran semua kertas continuous cenderung sama.
Yang pertama yakni 9 1/2" x 5 1/2" dalam Inch. Bila diganti ukuran dalam cm menjadi 24 x 14. Ukuran tersebut merupakan setengah dari kertas 9 1/2" x 11" atau 24 x 14 cm. Kemudian terdapat continuous form 14 7/8" x 11" dan masih banyak lagi ukuran khusus lainnya. Umumnya kertas ini dipakai untuk tagihan atau billing di wartel. Akan tetapi, sekarang continuous form lebih dikenal untuk tagihan listrik serta air. Di samping itu, kertas tersebut bisa digunakan untuk bukti perpajakan, formulir pendaftaran, serta keperluan formal lain.

Keutamaan Kertas Continuous Form

Seperti yang telah dijelaskan, continuous form dipakai untuk berbagai macam keperluan penting. Lalu, apa alasan tagihan atau bukti-bukti penting harus menggunakan kertas tersebut dibandingkan dengan jenis lain? Ada setidaknya 4 alasan yang mendasarinya, yakni:

1. Mudah Dipakai

Bentuk dari kertas ini tidak seperti yang lain. Setiap lembarnya terus bersambung, sehingga mudah untuk dicetak. Anda tidak perlu sering mengisi ulang ketika mencetak karena khawatir kertas habis. Meski bersambung, kertas mudah untuk dipisah. Terdapat garis pemisah antar kertas yang membuatnya tidak sulit disobek. Ukuran continuous form 3 ply juga beragam. Maka dari itu, Anda bisa memilih ukuran kertas yang sesuai kebutuhan.

2. Dipandang Sah

Kertas continuous form 3 ply mempunyai bentuk yang khas. Proses pencetakannya juga harus menggunakan print khusus bernama dot matrix. Jenis printer ini menyesuaikan dengan bentuk kertas yang memiliki lubang di pinggirnya.Karena kekhasannya, kertas continuous form mulai dipakai untuk bukti pembayaran penting. Oleh sebab itu, setiap bukti yang menggunakan kertas tersebut akan dipandang sebagai bukti sah.

3. Lebih Hemat

Continuous form 3 ply kertas yang bisa disebut hemat. Seperti yang disebutkan sebelumnya, satu set kertas ada tiga lembar bertumpuk. Ketika mencetak, ketiga lembarnya akan berisi tulisan yang sama.Anda tidak perlu lagi menyalin ulang. Cukup pisahkan kertasnya dan simpan lembar yang diperlukan. Harga belinya juga lebih terjangkau daripada kertas yang lain.

4. Tahan Lama

Keunggulan yang keempat dari kertas continuous form adalah bahannya. Kertas dibuat dari bahan yang kuat. Karena itulah continuous form dapat disimpan dalam waktu yang cukup lama.Di samping itu, kertas lebih tidak mudah sobek. Untuk bukti yang penting, tentu inilah yang diperlukan. Jadi kertas bisa disimpan dengan aman.
Demikian pengertian kertas continuous form 3 ply serta kelebihannya dari jenis kertas lain. Anda dapat memesan barang tersebut melalui TOKOJADI melalui WA yang tertera di situs. Dapatkan harga ATK yang terjangkau dan dapat dikirim ke seluruh wilayah Indonesia.
Blog Post Lainnya
Kontak
021-8195626
+6282122716076
+6281283864951
Jl. Matraman Raya No.189B, RT.7/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
tokojadi@gmail.com
Pembayaran
-
-
Media Sosial
Online Sejak 2007