-

Teknik Closing Now or Never Dalam Berbisnis

Teknik Closing Now or Never Dalam Berbisnis
Seorang sales dituntut untuk bisa berkomunikasi hingga negosiasi dengan baik. Hal ini bertujuan untuk mempermudahkan mereka dalam mempengaruhi orang lain untuk membeli produknya. Berikut cara menggunakan teknik closing now or never dalam berbisnis!
Teknik closing marketing dalam berbisnis sangat dibutuhkan untuk menarik minat dari konsumen. Dalam dunia bisnis khususnya marketing, teknik now or never sangat penting dan dibutuhkan untuk mencetak penjualan sebuah produk. Ketahuilah 4 teknik closing berikut ini!

1. Teknik Now or Never

Teknik ini sangat umum dikalangan bisnis khususnya bagi para sales team. Teknik ini digunakan untuk memberikan penawaran yang menarik dari produk yang anda miliki kepada customer. Walaupun terkesan seperti memaksa, namun hal ini sangat efektif untuk penjualan.
Dalam menggunakan teknik closing now or never, sales team hanya perlu menawarkan produk kepada calon pembeli. Sembari mengatakan bahwa terdapat potongan harga, barang sudah diambil pelanggan lain sehingga tersisa satu, dan lain sebagainya.

2. Teknik Empati

Selain now or never, anda juga bisa menggunakan Teknik empati. Dalam menggunakan teknik ini, sales team harus mempengaruhi konsumen yang tadinya tidak berminat menjadi berminat untuk membelinya.
Kuncinya adalah anda harus memposisikan diri anda sebagai konsumen.

3. Teknik Soft Closes

Berbeda dengan kedua Teknik diatas, soft closes digunakan untuk menjelaskan manfaat produknya. Dalam implementasinya, anda harus bekerjasama dengan tim sales lainnya untuk memastikan tertarik atau tidaknya konsumen tersebut dengan memberi banyak waktu.

4. Teknik Take Away

Teknik ini menggunakan praktik psikologis dengan cara memanfaatkan perasaan dari konsumen tersebut. Teknik ini sangat cocok di aplikasikan kepada konsumen pada saat sales closing.
Namun, disisi lain konsumen masih enggan untuk melanjutkan. Dengan menggunakan Teknik ini, anda bisa menarik minat pembeli dengan menawarkan berbagai tawaran. Salah satu yang sering digunakan adalah menggunakan keknik now or never. Bagaimana contoh kalimat closing now or never?

a. Siapkan Penawaran Menarik

Pertama, anda harus menyiapkan penawaran yang menarik sehingga pelanggan dapat terikat penawaran Anda. Untuk memikat calon pembeli atau pelanggan, Anda bisa menggunakan berbagai jenis penawaran sebagai berikut:
  • HADIAH!
  • ADA DISKON
  • BONUS SPESIAL
  • Gratis Ongkos Kirim
  • Dapat Voucher Senilai Rp. ….

b. Diberitahukan Penawaran Hanya Untuk Hari Ini

Setelah anda membuat penawaran yang menarik pelanggan, anda bisa memberitahukan bahwa penawaran tersebut berlaku hari ini saja. Dengan begitu, para pelanggan tidak berfikir Panjang untuk langsung membelinya.
Jika tidak membeli hari itu, maka akan kehilangan kesempatan.
Untuk menggunakan teknik tersebut, anda bisa menggunakan kalimat sebagai berikut:
  • Hanya berlaku hari ini! Diskon 50 %
  • Hari ini adalah promo hari terakhir…
  • Hari ini harganya hanya Rp. 150.000. kalau besok sudah naik 25%
  • Dikarenakan stok kami sedang terbatas, sebaiknya diambil hari ini karena nanti akan segera ludess
  • Lebih baik ambil sekarang karena takut barangnya habis. Karena sudah ada calon pembeli yang akan mengambil barangnya!
  • Yang ini hanya tinggal satu saja. Kalua tidak buruan diambil nanti barangnya akan diambil orang lain loh…!!!
  • Kalau ambil hari ini harganya jadi Rp. 150.000 kalau ambil besok harganya dua kali lipat
Jika anda dapat melakukan ini dengan baik maka anda akan mendapatkan winning campaign di akhir. Setelah menggunakan teknik closing now or never ini anda harus menyiapkan scale up customer. Hal ini bertujuan untuk menghadapi peningkatan traffic.
Itulah beberapa contoh Teknik closing now or never yang bisa anda gunakan. Biasanya Teknik closing WA kepada customer juga bisa menggunakan salah satu dari 4 teknik diatas. Semoga bermanfaat!
Blog Post Lainnya
Kontak
021-8195626
0821-2271-6076
0812-8386-4951
Jl. Matraman Raya No.189B, RT.7/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
tokojadi@gmail.com
Pembayaran
-
-
Media Sosial
Online Sejak 2007