-

Ukuran Name Tag Panitia Sesuai Standar

Ukuran Name Tag Panitia Sesuai Standar
Ukuran name tag panitia sering menjadi pertanyaan saat melakukan identifikasi. Name tag merupakan lencana atau stiker yang digunakan di luar pakaian sebagai sarana untuk menampilkan identitas atau nama pemakainya agar dapat dilihat oleh orang lain.
Tak jarang, name tag juga diminta untuk digunakan saat karyawan perusahaan melakukan kunjungan kerja ke suatu tempat. Name tag merupakan salah satu cara untuk memastikan bahwa orang tersebut benar-benar berasal dari perusahaan yang bersangkutan.

Ukuran Name Tag Panitia Sesuai Standar

Untuk membuat name tag, ada beberapa ukuran ID card atau name tag yang bisa menjadi referensi Anda saat ingin membuat name tag.
Ukuran name tag ini disesuaikan dengan jenisnya, ada yang dikalungkan dan ada juga yang dijepit di saku baju.Ukuran name tag tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari B1, B2, B3, B4, A1 dan A2 yang masing-masing memiliki standar ukuran name tag yang berbeda.

1. Ukuran Name Tag B1

ID card B1 mempunyai ukuran yang mirip dengan KTP namun dengan posisi tegak. Name tag B1 biasa dipakai sebagai kartu tanda pengenal karyawan perusahaan.
Name tag B1 adalah kartu yang diposisikan tegak dengan tinggi yang lebih panjang dari lebarnya.Ukuran kertas ini tergolong kecil pada seri B, dengan detail 10,2 cm x 6,5 cm. Jenis kertas ini sering digunakan untuk mencetak card panitia dalam suatu acara yang ditempelkan pada sebuah tali lanyard.

2. Ukuran Name Tag B2

Ukuran Name Tag B2 adalah 12,6 cm x 7,9 cm. Name tag ini juga sering digunakan sebagai ukuran name tag panitia karena memiliki ukuran yang sedikit lebih besar, sehingga gambar dan tulisan dapat terlihat lebih jelas.

3. Ukuran Name Tag B3

Dalam cm, name tag B3 berukuran 9,5 x 12,4 cm. Sedangkan dalam milimeter ukurannya 95 x 124 dan dalam inchi adalah 3,7 x 4,9 inci.
Name tag satu ini lebih sering digunakan pada event atau acara yang bersifat eksekutif. Seperti acara yang diadakan oleh perusahaan, atau kartu anggota di kantor perusahaan.

B4 merupakan ukuran terbesar dari seri B, yaitu 13,5 cm x 9,5 cm. Walaupun ukuran kartu ini jarang digunakan, namun masih ada beberapa perusahaan yang menggunakan ukuran ini sebagai name tag karyawan ataupun kepanitiaan.

5. Ukuran Name Tag A1

A1 memiliki ukuran name tag panitia yang hampir sama dengan KTP dan posisinya juga mirip dengan KTP yaitu landscape. Name tag dalam bentuk ini biasanya digunakan sebagai name tag di saku dada.
Dalam satuan cm, ukuran ID card A1 adalah 10 x 6,8 cm. Kemudian dalam mm ukurannya 100 x 68, sedangkan dalam inchi adalah 3,9 x 2,7 in. Ukuran ini biasa untuk card case atau plastiknya, sedangkan ukuran untuk cardnya sendiri adalah 8,5 x 5,3 cm.

6. Ukuran Name Tag A2

Name tag A2 memiliki ukuran sekitar 10,6 cm x 8,3 cm yang tidak jauh berbeda dengan name tag A1. ID card satu ini pada umumnya banyak digunakan sebagai kartu identitas yang diletakkan di atas meja panitia atau kantor.

Demikian rekomendasi ukuran name tag panitia sesuai dengan standar yang berlaku dan bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Sekian dan semoga ulasan kali ini bermanfaat untuk Anda semua.
Blog Post Lainnya
Kontak
021-8195626
0821-2271-6076
0812-8386-4951
Jl. Matraman Raya No.189B, RT.7/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
tokojadi@gmail.com
Pembayaran
-
-
Media Sosial
Online Sejak 2007