-

Cara Mencari Supplier Terbaik dengan Efektif

Cara Mencari Supplier Terbaik dengan Efektif
Pada dasarnya, mendapatkan supplier yang terbaik dan termurah adalah salah satu hal yang paling esensial untuk kelancaran suatu bisnis. Itu kenapa Anda harus tahu bagaimana cara mencari supplier yang bisa Anda percaya, agar proses bisnis bisa semakin lancar.
Bagi Anda yang belum tahu apa tugas dari supplier, tugas mereka adalah untuk memasok bahan baku untuk produsen, dan juga memasok produk jadi pada reseller atau dropshiper. Hanya saja, mencari supplier yang tepat jelas bukan perkara yang mudah.

Cara Paling Efektif untuk Mencari Supplier Terbaik

Kemudian, apa yang harus Anda lakukan untuk mencari supplier terbaik yang bisa bertanggung jawab atas suplai produk yang akan Anda jual? Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari tahu apakah supplier itu kredibel dan bisa dipercaya atau tidak. 
Jelas, ini sangat penting agar tidak akan ada masalah di kemudian hari akibat supplier yang tidak bertanggung jawab. Anda pun dapat mencari tahu hal tersebut dengan cara membaca review dari orang lain yang pernah atau sedang bekerja sama dengan mereka.
Di samping itu, Anda pun harus tahu bagaimana cara mencari supplier tangan pertama. Dengan begitu, Anda akan bisa mendapatkan harga yang paling murah, dan bisa menjual kembali produk tersebut dengan harga yang pastinya bisa bersaing di pasaran.
Karena itu, inilah beberapa cara mencari supplier yang perlu Anda ketahui!

1. Kunjungi Pabrik atau Produsen Secara Langsung 

Pada dasarnya, cara yang paling efektif yang bisa Anda lakukan adalah mencari supplier tangan pertama langsung dari pabrik atau produsen dari produk tersebut. Hanya saja, untuk berjaga-jaga, Anda bisa menyiapkan proposal untuk menjalin kerja sama.
Biasanya, produsen atau pabrik sudah memiliki distributor atau importir resmi tersendiri. Anda dapat mencari tahu cara untuk mengontak distributor tersebut dan meyakinkan mereka untuk melakukan kerja sama bisnis dengan toko yang Anda miliki. 

2. Datangi Bazar Bisnis yang Berkaitan dengan Produk yang Akan Anda Jual

Selain itu, Anda pun bisa mendatangi bazar bisnis yang berkaitan dengan produk yang akan Anda jual. Biasanya, Anda akan menemukan banyak pedagang, distributor, dan bahkan toko grosir yang berpotensi untuk menjadi supplier produk yang akan Anda jual.
Lalu, Anda pun dapat mengobrol secara langsung dengan mereka dan mengajukan kerja sama. Di sana, Anda dapat sekalian membangun kepercayaan, mengetahui apa saja syarat dan ketentuan, serta hal-hal lain yang berkaitan dengan proses distribusi produk mereka.

3. Ikut Serta dalam Forum Bisnis Online maupun Offline

Kemudian, Anda pun bisa mendapatkan banyak informasi tentang supplier yang terbaik dan termurah di dalam suatu forum bisnis. Pada dasarnya, kini sudah ada banyak forum bisnis yang dapat Anda ikuti, entah itu secara online maupun secara offline

4. Cari Manual Secara Online di Website atau Marketplace

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa mendapatkan supplier terpercaya di situs website supplier tangan pertama atau di suatu marketplace. Cara ini cocok untuk Anda yang tidak terlalu suka bepergian dan lebih suka melakukan semua hal secara online
Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan pasokan barang dengan jauh lebih simpel karena semuanya dilakukan secara online. Bahkan, kini ada beberapa distributor yang menawarkan layanan COD dan layanan gratis ongkir untuk minimal pembelanjaan tertentu.

Itulah beberapa cara mencari supplier yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan produk berkualitas dengan harga yang murah, entah itu secara online maupun offline.
Blog Post Lainnya
Kontak
021-8195626
0821-2271-6076
0812-8386-4951
Jl. Matraman Raya No.189B, RT.7/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
tokojadi@gmail.com
Pembayaran
-
-
Media Sosial
Online Sejak 2007