-

Harga Lemari Loker dan Tips Memilihnya

Harga Lemari Loker dan Tips Memilihnya
Banyak orang yang mungkin menganggap harga lemari loker akan mahal. Karena furniture ini bukan hanya sekedar lemari atau furniture biasa. Melainkan lemari yang memiliki sistem keamanan dan desainnya sendiri untuk menyimpan data yang penting.
Namun sebenarnya, harga dari lemari loker ini sendiri sangatlah bervariasi. Ada lemari loker yang dijual dengan harga yang terbilang terjangkau. Namun, ada pula harga dari lemari loker yang sangat mahal sesuai dengan ketentuan bahan atau mungkin fitur istimewanya.

Hal yang Mempengaruhi Harga Lemari Loker

Seperti yang disebutkan sebelumnya harga lemari loker sendiri sebenarnya sangat bervariasi. Ada yang sangat murah dan terjangkau harganya. Namun, ada pula lemari loker yang mahal harganya karena memiliki fitur atau mungkin keistimewaan tertentu.
Berarti memang ada hal-hal yang mempengaruhi mengapa harga dari lemari loker bisa sangat mahal atau cukup terjangkau. Berikut adalah berbagai hal yang mempengaruhi harga dari lemari loker. Hal-hal ini bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli sebuah lemari loker.

1. Model Lemari Loker

Hal pertama yang mempengaruhi harga dari lemari loker adalah model dari lemari itu sendiri. Seperti yang diketahui, ada berbagai model lemari loker yang tersedia di pasaran. Mulai dari model yang standar, sampai dengan desain istimewa yang memiliki sistem keamanan unik.
Semakin baru keluaran model dari lemari loker yang dipilih. Maka, bisa dipastikan bahwa harga dari lemari loker akan menjadi semakin mahal. Apalagi, jika lemari loker memiliki fitur khusus yang hanya ada pada model lemari loker itu saja. Namun, harga yang tinggi itu pastinya ada alasan.
Fitur khusus atau mungkin sistem keamanan lemari loker akan menjadi nilai tambah dari model tersebut.

2. Warna Lemari Loker

Walaupun tidak sering terjadi, namun ada kalanya warna dari lemari loker bisa mempengaruhi harga lemari loker. Misalnya saja, jika lemari loker diproduksi dalam warna khusus dan dalam jumlah terbatas saja.
Mungkin juga warna lemari loker tertentu lebih digemari dibandingkan dengan warna yang lain. Hal tersebut membuat lemari loker dengan warna tersebut lebih mahal dibandingkan dengan warna yang lainnya.

3. Jumlah Kompartemen atau Loker

Semakin banyak jumlah kompartemen atau loker yang ada pada lemari. Maka, bisa dipastikan bahwa harga dari lemari loker akan semakin mahal. Kompartemen pada lemari loker memang lebih banyak jumlahnya jika dibandingkan dengan desain lemari biasa.
Hal ini memang untuk memaksimalkan fungsi lemari loker itu sendiri yaitu untuk penyimpanan.
Jika kompartemennya semakin banyak jumlahnya, maka semakin banyak ruang yang bisa digunakan untuk penyimpanan. Jumlah kompartemen yang banyak, artinya juga para pengguna bisa mengkategorikan lebih banyak barang dan data selama penyimpanan.
Tentu saja, desain lemari loker seperti ini dinilai lebih fungsional daripada yang jumlah kompartemennya sedikit.

4. Ukuran Lemari Loker

Harga lemari loker juga bisa menjadi semakin mahal jika ukurannya semakin besar. Jika semakin banyak kompartemen memungkinkan para pengguna memiliki kategori penyimpanan yang semakin banyak. Maka, ukuran loker yang semakin besar akan memungkinkan para pengguna menyimpan lebih banyak barang dan data.
Karena itu, wajar jika harga dari lemari loker yang berukuran besar akan menjadi lebih mahal. Biasanya lemari loker memiliki beberapa ukuran standar yang dijual di pasaran.
Namun, untuk kebutuhan tertentu. Para pengguna bisa memesan ukuran dari lemari loker sesuai dengan kebutuhan. Tentu saja, akan dikenakan biaya tambahan untuk itu.

5. Bahan atau Material Pembuatan Lemari Loker

Selanjutnya yang mempengaruhi harga dari lemari loker adalah bahan atau material yang digunakan untuk membuat lemari. Seperti yang beredar di pasaran, ada banyak sekali pilihan lemari loker dengan bahan dan material yang berbeda-beda.
Mulai dari besi, metal, sampai ada juga yang berbahan plastik dan sebagainya. Semakin bagus bahan pembuatannya. Maka, bisa dipastikan semakin mahal juga harganya. Lemari loker yang terbuat dari bahan metal dan besi adalah bahan yang paling standar.
Lemari loker stainless steel biasanya lebih mahal. Karena bahan ini dianggap lebih bagus dan tahan lama. Namun, sekaligus ringan dalam penggunaannya.

6. Jenis Kunci yang Digunakan

Untuk memaksimalkan keamanan penggunaannya, lemari loker biasanya dilengkapi dengan kunci. Semakin aman jenis kunci yang digunakan maka semakin pula harga yang akan ditawarkan. Ada berbagai jenis kunci yang biasanya digunakan pada lemari loker.
Misalnya, kunci biasa, penguncian digital, sampai dengan penguncian gembok. Pilihan jenis kunci ini juga bergantung pada teknologi yang digunakan pada sistemnya. Semakin aman jenis kunci yang digunakan, tidak heran jika harganya akan menjadi semakin mahal.
Jenis kunci ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan penyimpanan. Jika memang lemari loker ingin digunakan untuk barang berharga lebih baik menggunakan jenis kunci yang aman.
Berbagai hal di atas adalah hal yang mempengaruhi harga lemari loker. Jika mengetahui apa saja yang mempengaruhinya. Maka, para pembeli bisa lebih mudah menentukan harga sesuai budget.

Tips Memilih Lemari Loker yang Sesuai dengan Kebutuhan

Setelah mengetahui hal apa saja yang mempengaruhi harga lemari loker. Para pengguna pastinya ingin bisa menemukan lemari loker yang tepat untuk kebutuhannya.
Berikut ada beberapa tips sederhana yang bisa diikuti untuk mencari lemari loker yang tepat.

1. Ukur Ruangan yang Akan Digunakan

Sebelum meletakkan lemari loker pada suatu ruangan, lebih baik untuk mengukur ruangannya terlebih dahulu. Pada ruangan yang luas, sangat mungkin untuk meletakkan lemari dengan ukuran besar. Sebaliknya, pada ruangan yang sempit atau relatif kecil.
Lebih baik tidak menggunakan lemari loker dengan ukuran yang terlalu besar. Karena lemari loker yang digunakan akan memakan tempat di ruangan membuat ruangan tidak nyaman untuk aktivitas lain.

2. Barang atau Data yang Akan Disimpan

Tips selanjutnya adalah perkiraan jumlah barang atau data yang akan disimpan dalam lemari loker. Jika barang dan data yang akan disimpan dalam jumlah banyak, lemari loker ukuran besar pasti akan dibutuhkan. Apalagi, jika barang atau data yang akan disimpan nantinya akan bertambah sesuai dengan kebutuhan.
Para pengguna perlu memikirkan untuk menyisakan ruang untuk barang atau dokumen yang akan datang. Namun, jika barang dan data yang akan disimpan tidak terlalu banyak atau malah terbilang sedikit.
Maka, sepertinya tidak perlu lemari loker yang terlalu besar. Para pengguna bisa memilih lemari loker medium atau menengah saja. Para pengguna tetap harus mempertimbangkan andainya jumlah file atau barang yang akan disimpan akan bertambah nantinya. Jadi, lebih baik menyediakan ruang lagi di dalam lemari loker.

Itulah berbagai hal yang mempengaruhi harga lemari loker dan tips untuk memilih. Hal yang paling penting adalah menyesuaikan lemari loker yang dibeli dengan kebutuhan dan budget.
Temukan lemari loker yang sesuai dengan kebutuhan harga terjangkau hanya di tokojadi.net.

Blog Post Lainnya
Kontak
021-8195626
0821-2271-6076
0812-8386-4951
Jl. Matraman Raya No.189B, RT.7/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
tokojadi@gmail.com
Pembayaran
-
-
Media Sosial
Online Sejak 2007