-

Mencari Supplier untuk Dropship agar Bisnis Lancar

Mencari Supplier untuk Dropship agar Bisnis Lancar
Seiring dengan zaman yang kini semakin berkembang, bisnis dropship mulai banyak dilirik oleh masyarakat. Hanya saja, tidak jarang mereka bingung saat akan mencari supplier untuk dropship. Padahal, supplier adalah hal yang sangat esensial di dalam bisnis ini.
Lalu, kira-kira di mana mencari supplier untuk dropship dan apa saja cara yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan supplier terbaik? Berikut adalah segala hal yang perlu Anda ketahui tentang cara kerja bisnis dropship dan bagaimana cara untuk memilih supplier!

Hal Apa Saja yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Supplier?

Mungkin, beberapa dari Anda sudah tidak asing dengan istilah dropship, yang mulai populer akhir-akhir ini. Namun, bagi Anda yang masih belum tahu, dropship adalah salah satu cara memulai bisnis dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal sama sekali.
Hal ini karena Anda akan menjual produk dari toko orang lain, namun atas nama toko Anda kepada pembeli. Sehingga, Anda tidak perlu membeli barang terlebih dahulu sebelum bisa menjualnya kembali. Inilah alasan kenapa bisnis dropship semakin hari semakin diminati.
Hanya saja, agar bisa menjual produk tersebut, Anda harus terlebih dahulu daftar sebagai dropshipper pada toko online yang menjadi supplier. Sebenarnya, mencari lowongan dropshipper ini tidak sulit, namun Anda tidak boleh sembarangan memilih. 
Karena itu, sebelum mencari supplier untuk dropship, Anda perlu tahu terlebih dahulu beberapa tips di bawah ini!

1. Pastikan Kualitas Produk Bagus dengan Harga yang Murah

Pada dasarnya, hal yang paling penting untuk Anda perhatikan sebelum menjual suatu produk adalah kualitasnya. Itulah alasan kenapa Anda harus mencari supplier yang menawarkan barang atau produk dengan kualitas yang bagus agar bisnis Anda lancar.
Jadi, sebelum Anda benar-benar menjual produk tersebut kepada orang lain, Anda perlu terlebih dahulu mengecek bagaimana kualitasnya. Cara mengecek kualitasnya adalah dengan membeli membeli satu, dua, atau beberapa jenis produk di toko supplier tersebut.
Di samping kualitas yang bagus, Anda pun harus mencari supplier yang menawarkan harga termurah. Harga murah tersebut akan bisa Anda dapatkan dari supplier tangan pertama langsung dari pabrik. Jadi, hal itu bisa menjadi prioritas utama ketika Anda memilih supplier.

2. Pastikan Supplier Cepat Tanggap

Selanjutnya, Anda pun perlu memastikan jika supplier yang nantinya Anda pilih akan cepat tanggap, terutama dalam hal layanan pelanggan. Sebab, jelas jika Anda tidak bisa membiarkan seorang pelanggan menunggu terlalu lama pada saat mereka bertanya.
Ketika menunggu terlalu lama, akan ada kemungkinan mereka pindah ke toko lain, yang mana jelas tidak boleh terjadi. Hanya saja, tidak selamanya Anda bisa menjawab pertanyaan tersebut sendiri, terlebih jika itu berkaitan dengan ketersediaan suatu barang atau produk.

3. Pastikan Supplier Kredibel dan Dapat Dipercaya 

Terakhir, Anda pun perlu memastikan jika supplier yang Anda pilih kredibel dan juga dapat dipercaya agar bisnis Anda bisa semakin lancar. Hal ini karena, jika ada masalah dengan supplier, customer tidak ingin tahu karena semua tanggung jawab ada di Anda.
Entah itu pada saat melakukan quality control, pengemasan, ataupun pengiriman, pastikan jika track record supplier Anda bagus. Cara memastikannya adalah dengan membaca review dari dropshipper lain yang memang pernah bekerja sama dengan supplier tersebut. 

Itulah beberapa tips yang dapat Anda terapkan pada saat mencari supplier untuk dropship agar bisnis Anda semakin lancar dan tidak akan ada masalah di kemudian hari.
Blog Post Lainnya
Kontak
021-8195626
0821-2271-6076
0812-8386-4951
Jl. Matraman Raya No.189B, RT.7/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
tokojadi@gmail.com
Pembayaran
-
-
Media Sosial
Online Sejak 2007