-

Pabrik Mencari Distributor : Cara dan Tipsnya!

Pabrik Mencari Distributor : Cara dan Tipsnya!
Pada dasarnya, menjadi seorang distributor langsung dari pabrik merupakan salah satu bidang bisnis yang cukup menjanjikan. Hanya saja, menemukan pabrik mencari distributor memang bukan suatu pekerjaan yang mudah, terutama jika Anda baru di bisnis ini.
Sebenarnya, kini mungkin ada banyak perusahaan yang sedang mencari agen untuk mendistribusikan produk mereka ke toko retail. Hanya saja, mungkin Anda belum tahu bagaimana cara dan tips untuk bekerja sama dengan perusahaan atau pabrik tersebut.
Karena itu, berikut adalah cara dan tips menjadi supplier tangan pertama langsung dari pabrik!

Cara dan Tips Menjadi Distributor Pabrik

Mungkin, beberapa dari Anda sudah sangat familiar dengan istilah distributor. Namun, bagi Anda yang belum tahu, distributor adalah pihak yang menjadi perantara antara penjual dan reseller. Anda akan mengirim produk yang ada di pabrik untuk dijual ulang di toko lain.
Pastinya, Anda bisa menaikkan sedikit harga pada saat mendistribusikan produk tersebut. Anda pun hanya akan menjual produk yang sudah dipesan, sehingga pada dasarnya Anda memang tidak perlu mengeluarkan banyak modal saat memulai bisnis ini.
Modal yang perlu Anda keluarkan hanya berkutat pada biaya pada saat melakukan proses distribusi. Sebab, ketika Anda mengisi lowongan menjadi agen produk, Anda tidak perlu membeli produk tersebut terlebih dahulu sebelum ada pesanan dari reseller. 
Lalu, kira-kira bagaimana cara menemukan pabrik mencari distributor? Berikut adalah cara dan tips menemukan pabrik dan cara menjadi seorang distributor resmi!

1. Cari Pabrik yang Tepat dan Lakukan Negosiasi 

Secara garis besar, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengetahui cara mencari supplier tangan pertama langsung dari pabriknya. Anda bisa menemukannya di forum bisnis, di pameran atau bazar, bahkan di website toko online dan juga marketplace.
Setelah mendapatkan pabrik yang tepat, Anda dapat mengirimkan proposal kerja sama dengan mereka melalui email atau datang langsung ke lokasi pabrik.
Hanya saja, memang akan lebih baik jika Anda mengirim email untuk membuat janji sebelum datang. Kemudian, Anda pun bisa melakukan negosiasi agar bisa menjadi agen distribusi resmi.

2. Aktif Mencari Pelanggan Baru dengan Teknik Pemasaran yang Bagus

Setelah itu, Anda pun harus aktif mencari pelanggan baru, dan jangan menunggu hingga ada pelanggan yang datang kepada Anda. Caranya adalah dengan menerapkan teknik pemasaran yang bagus dan tepat, sesuai dengan apa jenis produk yang Anda distribusikan. 

3. Buat Manajemen Logistik dengan Baik

Selain itu, penting juga untuk membuat manajemen logistik dengan baik agar proses distribusi menjadi lancar tanpa ada hambatan yang berarti. Hal ini karena, memang sudah menjadi rahasia umum jika mengirimkan barang tepat waktu adalah kuncinya.
Agar barang bisa sampai ke pelanggan di waktu yang tepat, Anda harus bisa mengatur kapan mengambil barang ke pabrik, bagaimana cara menyimpannya di gudang, dan kapan barang harus dikirim.

4. Jaga Hubungan Baik dengan Klien

Tidak hanya masalah teknis saja, Anda pun harus tahu bagaimana cara menjaga hubungan baik dengan klien, entah itu dari pihak pabrik maupun dari pihak pelanggan atau reseller.
Hal ini karena, tanpa itu proses distribusi produk pasti tidak akan berjalan lancar. Jadi, sangat penting menjalin hubungan yang sustainable dengan pihak pabrik maupun dengan pihak reseller. 

Itulah segala hal yang perlu Anda ketahui jika ingin menemukan pabrik mencari distributor. Mulai dari cara menemukan pabrik yang tepat, hingga bagaimana tips agar Anda bisa menjadi distributor resmi di pabrik tersebut.
Blog Post Lainnya
Kontak
021-8195626
0821-2271-6076
0812-8386-4951
Jl. Matraman Raya No.189B, RT.7/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
tokojadi@gmail.com
Pembayaran
-
-
Media Sosial
Online Sejak 2007