-

Rekomendasi Hadiah Untuk Guru Saat Perpisahan Sekolah

Rekomendasi Hadiah Untuk Guru Saat Perpisahan Sekolah
Guru memang menjadi sosok yang spesial bagi para muridnya. Sehingga tidak sedikit murid yang menyiapkan sejumlah hadiah untuk guru saat perpisahan dilakukan. Mengingat perpisahan merupakan waktu yang menandakan bahwa antara guru dan murid tersebut akan jarang berjumpa lagi.Hal ini karena murid akan keluar dari sekolah sebab masa belajar yang telah selesai di tingkat tersebut. Jenis hadiah yang biasanya diberikan oleh para murid pun cukup beragam. Mulai dari puisi sampai dengan hadiah berupa benda semacam baju dan yang lainnya.

10 Hadiah Untuk Guru Saat Perpisahan

Siapa bilang ketika ingin memberikan hadiah untuk guru saat perpisahan harus yang mahal? Tentu masalah satu ini para murid atau wali murid bisa menyesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki. Bingung memilih hadiah untuk guru?, yuk simak rekomendasi berikut: 

1. Alat Tulis

Satu diantara hadiah untuk guru saat perpisahan yang bisa dipilih adalah alat tulis. Dimana alat tulis sendiri banyak dibutuhkan oleh para guru untuk menunjang kegiatan mengajar. Murid bisa memilih jenis alat tulis seperti pensil maupun bolpoin sebagai hadiah.Nantinya dalam pengemasan supaya lebih terlihat menarik bisa dibuat menyerupai hampers untuk guru. jika dirasa kurang lengkap sebagai hadiah, mungkin bisa ditambah dengan jenis alat tulisa lain. Misalnya saja seperti spidol, papan tulis mini dan sebagainya.

2. Al-Quran

Pilihan selanjutnya sebagai hadiah untuk guru saat perpisahan adalah mushaf Al-Quran. Hadiah satu ini ditujukan kepada guru Islam yang telah mengajarkan ilmunya selama di sekolah. Untuk mempercantik tampilan dan memberikan kesan spesial. Bagian cover dari mushaf Al-Quran mungkin bisa didesain sendiri secara khusus. Bungkus dengan rapi dan tambahkan ucapan terima kasih atas jasa guru yang telah menemani masa belajar selama ini. Mushaf Al-Quran menjadi satu diantara pilihan kado kenangan untuk guru ketika perpisahan.

3. Kue

Makanan berupa kue ternyata tidak hanya bisa dipakai sebagai hadiah ulang tahun saja. Melainkan juga bisa dipakai sebagai pilihan hadiah untuk guru saat perpisahan yang direkomendasikan. Akan lebih spesial lagi jika kue untuk guru yang dipersiapkan merupakan kue buatan sang murid sendiri. Tentu tidak sedikit guru akan merasa bangga atau bahkan tersanjung dengan usaha yang dilakukan oleh muridnya. Di bagian topping dapat ditambahkan dengan hiasan atau simbol rasa sayang dan terima kasih kepada guru. Jika belum bisa membuat kue, murid bisa membeli kue yang sudah jadi saja.

4. Perlengkapan Ibadah

Selain mushaf Al-Quran, murid yang ingin memberikan hadiah untuk guru bisa memilih perlengkapan ibadah. Misalnya saja seperti hadiah untuk guru perempuan saat perpisahan berupa mukena. Lengkapi hadiah tersebut dengan sajadah yang akan dipakai sebagai alas ketika sholat. Pada umumnya hadiah berupa mukena akan berpasangan dengan sajadah. Karena memang kedua alat perlengkapan ibadah tersebut saling melengkapi. Sedangkan hadiah untuk guru laki-laki bisa berupa sarung, kopiah dan yang lainnya untuk menunjang ibadah.

5. Buku

Pada dasarnya menjadi seorang guru memang harus banyak belajar berbagai macam hal. Terlebih lagi jika yang dihadapi adalah murid yang kritis dan banyak tanya. Sehingga buku menjadi pilihan hadiah yang cocok untuk seorang guru karena mempunyai daya guna kedepannya. Tema buku yang akan dipakai sebagai hadiah untuk guru saat ambil raport ada beragam pilihan. Mulai dari jenis buku bertema pengembangan diri sampai dengan jenis buku bertema tips mengajar yang mungkin bisa diterapkan nantinya. Bukan tidak mungkin jika guru akan mengingat sang murid ketika membacanya. Bahkan pengetahuan dalam buku yang diberikan sebagai hadiah untuk guru tersebut tidak hanya berhenti kepada sang guru. Melainkan juga bisa tersebar lagi ke orang lain, misalnya ketika buku tersebut dipinjamkan.

6. Jam Tangan

Kado berupa jam tangan cocok dijadikan hadiah untuk guru laki-laki sebagai bentuk rasa terima kasih atas ilmu yang diberikan. Jam tangan yang dipakai tidak harus jam tangan dengan merek terkenal yang harganya fantastis dan menguras kantong.Murid bisa memilih jenis atau merek jam tangan sesuai dengan kemampuan. Untuk menambah kesan spesial bahwa jam tangan tersebut memang hanya untuk sang guru. Mungkin murid bisa menambahkan surat atau puisi dengan tema ungkapan rasa terima kasih kepada sang guru.

7. Tas Kerja

Jika memang dirasa kurang cocok dengan daftar hadiah untuk guru saat perpisahan di atas. Murid bisa memilih jenis hadiah berupa tas kerja yang mungkin cukup bermanfaat bagi sang guru. Terlebih jika barang bawaan yang dimiliki oleh guru tersebut lumayan banyak.Sehingga tidak salah jika tas untuk guru dipilih sebagai kado saat acara perpisahan dilakukan. Nantinya tas kerja semacam ini bisa dipakai oleh guru ketika datang ke sekolah untuk mengajar. Bisa juga dipakai untuk kebutuhan lainnya seperti saat bepergian seminar dan sebagainya. Ada beberapa kriteria yang disarankan ketika memilih tas kerja untuk guru. Pertama bisa diperhatikan kapasitas dari tas tersebut, pastikan yang mempunyai volume yang cukup. Mengingat barang bawaan dari sejumlah guru lumayan banyak, mulai dari buku, laptop dan yang lainnya.

8. Baju Batik

Tidak jarang guru diharuskan untuk menggunakan baju batik di hari-hari tertentu. Waktu semacam ini menjadi pertimbangan tersendiri jika baju batik cukup berguna bagi seorang guru. Sehingga murid bisa memilih hadiah untuk guru saat perpisahan berupa baju batik.Kado baju batik bisa ditujukan untuk guru perempuan maupun guru laki-laki. Tentunya keduanya mempunyai bentuk sekaligus model yang berbeda meskipun corak batiknya sama. Jangan lupa untuk memperhatikan ukuran yang dimiliki oleh guru jangan sampai salah.

9. Snack Kering

Selain menggunakan kue sebagai kado untuk seorang guru yang telah berjasa selama menjalani proses belajar di sekolah. Ternyata snack kering juga dapat digunakan sebagai bingkisan makanan untuk guru saat hari perpisahan.Snack kering yang akan dibuat kado untuk guru bisa berupa biskuit kering maupun cake kemasan toples. Satu diantara kelebihan yang dimiliki snack kering semacam ini adalah tahan lama. Sehingga tidak cepat busuk meskipun dinikmati guru selang beberapa hari setelah diberikan.

10. Kerudung

Penutup aurat berupa kerudung juga dapat menjadi pilihan hadiah untuk guru saat perpisahan yang menarik. Bahkan belakangan ini ada buket dibuat dari sejumlah jilbab yang dibentuk sedemikian rupa. Salah satu tips membuat tampilan kerudung menjadi spesial untuk guru yaitu dengan membentuknya menjadi karakter unik. Misalnya seperti bentuk bunga dan yang lainnya. Sehingga meskipun cukup sederhana namun terlihat elegan dengan kemasan yang tepat. Jenis kado ini cocok ditujukan untuk guru perempuan yang biasa mengenakan kerudung saat mengajar.

Penutup

Banyaknya pilihan dari hadiah untuk guru saat perpisahan membuat sejumlah orang bingung memilih. Ada beberapa hal yang mungkin bisa dipakai pertimbang saat memilih hadiah ini. Misalnya saja seperti nilai guna dari barang hingga kemampuan finansial yang dimiliki murid.
Blog Post Lainnya
Kontak
021-8195626
+6282122716076
+6281283864951
Jl. Matraman Raya No.189B, RT.7/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
tokojadi@gmail.com
Pembayaran
-
-
Media Sosial
Online Sejak 2007