-

Kegunaan Sticky Notes yang Sangat Membantu Pekerjaan

Kegunaan Sticky Notes yang Sangat Membantu Pekerjaan
Anda mungkin termasuk orang yang susah mengingat suatu hal tanpa mencatatnya terlebih dahulu. Jika demikian Anda bisa mengandalkan sticky notes. Kegunaan sticky notes cukup variatif dan membantu berbagai aktivitas harian Anda.
Halaman ini akan mengulas manfaat sticky notes yang bisa jadi belum Anda ketahui. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya buat Anda.

Kegunaan Sticky Notes

Tidak hanya sebagai catatan kecil yang bisa ditempel, kegunaan Sticky notes ternyata masih banyak lagi. Berikut beberapa diantaranya:

1. Penanda Halaman di Buku

Sticky notes bakal sangat membantu Anda mengingatkan nomor halaman atau sebagai penanda halaman di buku. Anda cukup menempelkan Sticky notes pada halaman yang ingin ditandai dan memberi catatan singkat terkait kata kuncinya.
Anda bisa tempelkan di bagian pinggir kertas buku agar mudah untuk dilihat. Anda bisa menggunakan beberapa variasi bentuk Sticky notes seperti persegi, anak panah, bintang, dan lain sebagainya.
Dengan begitu catatan kecil Anda jadi lebih menarik dan semakin mudah diingat.

2. Catatan Kecil

Fungsi utama sticky notes yaitu untuk membantu Anda dalam membuat catatan kecil yang nantinya bisa ditempelkan pada permukaan benda. Anda bisa membuat catatan berupa ringkasan isi buku hingga menuliskan kata kunci yang ingin dipelajari.
Cara ini tentunya akan sangat membantu dalam menguasai suatu pelajaran atau mengingat materi kuliah yang penting. Anda bisa menempelkan sticky notes kecil pada permukaan benda yang sekiranya sering Anda lihat dan berada di dekat Anda.

3. Membuat To-do-list

Saat Anda memiliki daftar tugas yang banyak yang harus segera diselesaikan, agar tidak kelupaan Anda bisa membuat to-do-list menggunakan sticky notes. Anda bisa mengorganisir cara menempelkan sticky notes berdasarkan skala prioritas dan tenggat waktunya.
Saat Anda selesai menyelesaikan satu tugas, Anda bisa menghilangkan catatan to-do-list Anda satu per satu. Anda bisa menempelkan daftar tugas Anda di pinggir monitor komputer, di dinding, atau bisa juga di pintu lemari es Anda.

4. Organisir daftar

Pekerjaan Anda mungkin saja perlu untuk mengorganisir sesuatu. Seperti tugas per mata pelajaran, pekerjaan per minggu, jadwal per hari, dan sebagainya. Dengan menggunakan sticky notes, organisir daftar apapun jadi lebih gampang.
Dikarenakan sticky notes berwarna-warni jadi, Anda bisa mengelompokkan sesuatu berdasarkan warna tertentu. Dan memberi catatan mengenai hal-hal yang Anda organisir.

6. Memetakan Ide

Sticky notes ternyata dapat membantu siapapun untuk memetakan ide, temuan atau hasil penelusuran, referensi, dan lain-lain. Misalnya saja saat Anda sedang mengerjakan suatu penelitian. Anda bisa memetakan pendahuluan dengan warna tertentu dan memetakan hasil penemuan dengan warna berbeda.
Ini bakal sangat membantu untuk melihat urutan atau kaitan antara satu aspek dengan aspek lainnya. Anda tinggal menambahkan sedikit catatan mengenai tautan atas semua sticky notes yang sudah Anda buat.

7. Media Penguatan Positif

Motivasi seringkali menjadi penyemangat untuk menghadapi hari-hari Anda yang sibuk. Siapa sangka kalau sticky notes bisa menjadi media penguatan positif. Anda bisa menuliskan kalimat pembangkit semangat atau motivasi dalam secarik sticky notes dan menempelkannya di laptop atau komputer Anda.
Anda bisa mengambil kutipan dari tokoh-tokoh inspiratif yang Anda gemari dan mencoba memperbaharui semangat Anda setiap harinya.

Kegunaan sticky notes cukup banyak, bukan? Jangan lewatkan manfaat baik dari memiliki sticky notes di meja belajar atau meja kerja Anda. Mudahkan keseharian Anda dengan menempelkan sticky notes di tempat yang sering Anda lihat.
Blog Post Lainnya
Kontak
021-8195626
0821-2271-6076
0812-8386-4951
Jl. Matraman Raya No.189B, RT.7/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
tokojadi@gmail.com
Pembayaran
-
-
Media Sosial
Online Sejak 2007