-

Macam-Macam Ukuran Sticky Notes dan Tipenya

Macam-Macam Ukuran Sticky Notes dan Tipenya
Anda mungkin membutuhkan sticky notes saat ini tapi belum tahu ukuran mana yang ideal untuk kebutuhan Anda. Info mengenai macam-macam ukuran sticky notes pada halaman ini akan memandu Anda.
Selain ukuran, Kami juga akan membagikan info terkait tipe-tipe sticky notes yang tersedia di pasaran. Infonya bisa disimak hanya di halaman ini.

Macam-macam Ukuran Sticky Notes

Sticky notes yang dijual di toko-toko ATK maupun supermarket tersedia dalam beberapa ukuran, diantaranya sebagai berikut:

1. Ukuran 7,62 x 7,62 cm

Ukuran sticky notes yang paling banyak dijumpai berukuran 7,62 x 7,62 cm. Dengan ukuran standar dengan bentuk persegi berbahan kertas ini bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan para pelajar maupun pekerja kantoran.

2. Ukuran 5,1 x 3,8 cm

Tersedia pula ukuran yang lebih kecil 5,1 x 3,8 cm. Karena ukurannya yang lebih kecil, muatan tulisan di permukaannya juga lebih sedikit. Sticky notes dengan ukuran ini cocok untuk pengingat kata, nomor, hingga halaman buku.

3. Ukuran 8,5 x 9,5 cm

Sticky notes dengan ukuran ini bisa memuat lebih banyak pesan. Cocok buat Anda yang ingin meringkas isi satu halaman buku atau untuk membuat daftar pertanyaan. Karen memuat banyak notes Anda tidak perlu khawatir pesan akan terpotong atau tidak termuat dalam satu sticky notes.

4. Ukuran 4,5 x 1,2 cm

Sticky notes ukuran 4,5 x 1,2 cm ideal sebagai penanda halaman buku atau pembatas halaman buku. Bentuknya yang memanjang bisa dengan mudah direkatkan pada pinggiran kertas buku. Sticky notes ukuran ini biasanya berwarna-warni dengan pilihan warna yang cerah.
Sticky notes kecil ini tersedia dengan bahan plastik maupun kertas. Tinggal Anda sesuaikan dengan pilihan Anda.

Tipe-Tipe Sticky Notes

Selain ukuran, sticky notes juga dibedakan menurut tipenya. Berikut tipe-tipe sticky notes yang dimaksud

1. Tipe Blok

Sticky notes tips blok yang paling umum dijumpai. Tiap blok sticky notes biasanya berisi 100 lembar dengan pilihan warna yang beragam. Ada yang satu blok warnanya sama semua tapi ada juga yang terdiri dari 4 atau 5 warna.
Sticky notes tips ini digunakan di kantor hingga sekolah sangatlah cocok. Perekatnya berada di salah satu sisi kertas dari sticky notes. Sticky notes tipe terbilang paling praktis karena tinggal dicabut dan ditempel sesuka hati.

2. Tipe Gulung

Sticky notes tipe gulung punya kelebihan tersendiri karena Anda bisa menyesuaikan panjang catatan dengan panjang kertasnya. Selain untuk membuat memo, sticky notes tipe ini bisa digunakan untuk pelabelan barang-barang Anda. Dilengkapi dengan wadah gulungan membuat sticky notes ini mudah dibawa kemana saja.
Hanya saja Anda perlu terbiasa untuk menggunakan sticky notes yang dilengkapi pemotong gulungan kertas ini. Saat pemotongnya sudah mulai tumpul, Anda mungkin akan kesulitan menggunakan sticky notes tipe ini.

3. Tipe Pop-up

Hampir mirip dengan tipe blok, bedanya tipe Pop-up memiliki wadah untuk memudahkan pengambilan kertasnya. Tipe ini juga tampil unik dengan susunannya yang sengaja dibuat zig-zag untuk memudahkan saat akan dicabut.
Untuk tipe Pop-up umumnya tersedia dalam jumlah lembaran yang sangat banyak. Sticky notes tipe ini mendukung pekerjaan kantoran Anda.

Macam-macam ukuran sticky notes yang beragam bisa dengan mudah Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Anda bisa mengandalkan sticky notes sebagai pengingat hal-hal penting di tiap aktivitas harian Anda.
Blog Post Lainnya
Kontak
021-8195626
0821-2271-6076
0812-8386-4951
Jl. Matraman Raya No.189B, RT.7/RW.6, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310
tokojadi@gmail.com
Pembayaran
-
-
Media Sosial
Online Sejak 2007